Mantan Rider MotoGP ‘Alex De Angelis’ Pengen Balap Motor Listrik (2019)

BeritaBalap.com-Mantan rider MotoGP asal San Marino Italia, Alex De Angelis mengungkapkan keinginannya untuk balap motor listrik, identik disebut Moto E yang akan digelar tahun depan (2019). Rencananya Moto E hanya dihadirkan dalam seri Eropa dan dipentaskan sebelum balap utama (MotoGP). Infonya cukup 6 putaran saja dan untuk pesertanya ditawarkan pada tim-tim privateer di MotoGP, Moto2 ataupun Moto3.

“Sejauh ini, memang belum ada rencana konkret, tetapi tentu saja saya sangat tertarik. saya menemukan konsep Moto E yang menggairahkan. Saya memang belum pernah ditanya apakah akan balapan lagi, karena jika saya bisa balapan dan mencoba sesuatu yang baru, maka saya berada disana, “ujar De Angelis yang saat ini berusia 33 tahun dan menjalani profesi sebagai instruktur pebalap Federico Fuligni asal Italia.

Patut dipahami, Angelis pernah meraih runner-up GP125 di tahun 2003 dan ke-3 di GP250 pada tahun 2007. Pernah di level MotoGP 2008-2010 dan 2013-2015. So, sudah sangat pengalaman.

koizumi
Balap motor listrik (Moto E) di tahun 2019

“Moto E adalah masa depan, jadi mengapa saya tidak segera memulainya ? Tetapi saya belum bisa menilai apakah kategori ini akan menyenangkan sebagai rider, saya harus mengendarai motor dahulu dan itu tidak hanya sekali karena saya pikir tehnologinya berkembang sangat cepat, “tambah De Angelis.

Sekilas info saja, balap motor listrik akan difasilitasi oleh pihak Energica yang akan menjadi produsen eksklusif untuk 18 rider, sedang bannya akan dipasok Michelin. Oh ya, tenaga motor listrik ini tembus di angka 180 HP (Horse Power). Adapun komandan dari kompetisi Moto E adalah Nicolas Goubert sebagai Direktur Eksekutif. Ini mantan direktur balap Michelin Racing yang mengundurkan diri setelah 28 tahun berkarir . BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like