Mantan Rider MotoGP ini Masih Bingung Pilihan Balap 2020, Moto2 Atau WorldSBK ?

BeritaBalap.com-Jonas Folger yang ikut balap Moto2 di Assen, Belanda bersama tim Petronas mengaku belum memutuskan apakah musim depan (2020) akan tarung di Moto2 atau superbike (WorldSBK).

“Saya butuh waktu sehari untuk memutuskan. Tapi itu adalah keputusan yang baik karena ini juga penting untuk keputusan saya pada tahun 2020. Karena saya memiliki kesempatan untuk mencari tahu apakah saya benar-benar ingin tarung lagi di kejuaraan dunia Moto2. Atau apakah saya akan mendapat tawaran untuk balap Superbike dan menjadi lebih bahagia disana, “tukas Jonas Folger yang pernah balap MotoGP dan mundur di musim 2018 karena terserang sindrom Gilberts yang membuatnya gampang lelah.

Oh ya, di pasukan Petronas Sprinta Racing, Jonas Folger yang berusia 25 tahun menggantikan racer asal Malaysia, Khairul Idham Pawi yang cedera pada jarinya saat seri Jerez, Spanyol. Folger dituntut untuk memberikan hasil yang baik kedepannya. Doi harus membuktikan kualitasnya ketika sudah 21 bulan tidak balapan.

koizumi

“Saya tahu bahwa tim Petronas tertarik pada saya. Tetapi saya tidak tahu bagaimana mereka ingin melakukan itu dan apakah mereka mendapatkan tempat awal untuk saya atau tidak, “tambah Jonas Folger yang juga test-rider Yamaha yang konsen di Eropa. Dalam hal ini, Yamaha ataupun Honda memang punya penguji berbeda di Jepang dan Eropa.

Bicara hasil di Catalunya dan Assen, Folger hanya finish ke-17 saja. Catatan penting bahwa Folger pernah meraih podium ke-2 saat MotoGP Sachsening Jerman (2017). Namun sehubungan hasil yang kurang memuaskan di Assen lalu diklaim karena faktor kelelahan setelah pengujian MotoGP di Misano.

“Itu minggu yang sibuk dengan tes di Misano yang cukup ketat. Tetapi itu bagus karena saya duduk di atas motor selama lima hari dalam tujuh hari. Meskipun itu panas dan melelahkan, “tutur Folger yang tiba di Assen pada Kamis pukul 6 sore.

“Tim itu penting, apakah itu asal Jerman, Inggris atau Spanyol, itu tidak masalah. Yang penting adalah anda bergaul dengan orang-orang dan materi yang cocok, dan saya sangat puas dengan Kalex. Saya mendapat dukungan penuh dari Alex Baumgartel dan timnya. Jika saya balap Moto2 pada tahun 2020, maka akan berada di Kalex, “timpal Jonas Folger. BB1

Facebook Comments

You May Also Like