Petrucci Resmi Dikontrak Ducati (2020), Kontraknya Hanya 9,5 Milyar/Tahun

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci resmi menandatangani kontrak dengan Ducati untuk musim 2020. Sempat bernegosiasi dengan nilai kontrak, pada akhirnya cleared alias selsai semalam. Yap, Petrucci cukup dikontrak 600 ribu euro per-tahun atau jika dikonversi ke dalam rupiah senilai Rp. 9,5 milyar/tahun.

Anyway, nilai kontrak tersebut memang relatif kecil untuk level rider tim pabrikan. Misal Lorenzo yang masuk last minute di Repsol Honda dibayar 4 juta euro atau Rp. 63 milyar ataupun Vinales yang bernilai 24 milyar/tahun. Namun Petrucci pasti punya motivasi lain dan kebanggaan tersendiri dapat menjadi petarung utama Ducati.

Sebelumnya, manajernya, Alberto Vergani mengajukan angka 750 ribu euro dari 500 ribu euro musim 2018 ini. Namun dealnya di 600 ribu euro dan momen kesepakatan ini disiarkan dalam sebuah teleconference antara Vergani dan CEO Ducati, Claudio Domenicali, kemudian General Manager Ducati, Gigi Dall”Igna dan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

koizumi

Tentu saja, konteks kontrak diatas belum termasuk bonus. Sudah menjadi tradisi Ducati, bahwa podium juara dan seterusnya mendapat bonus tambahan duit dari Ducati. Bukan rahasia umum, Ducati memang mencoba untuk menghemat pengeluaran karena alokasi dana banyak terkuras pada pengembangan Ducati V4R di balao superbike (WorldSBK).

“Kami sangat senang telah menemukan kesepakatan dengan Petrucci untuk terus bekerja bersama hingga musim depan. Danilo telah menunjukkan profesionalisme dan bakatnya sejak pertama dan saya berpikir bahwa kualitasnya hari ini diperhatikan semua orang, seperti yang ditunjukkan dengan hasil prestisius yang telah diperoleh tahun ini dan kemenangan pertama yang menarik di Mugello, “bangga Gigi Dall”Igna yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.

“Saya sangat senang untuk melanjutkan bersama dengan Ducati untuk musim lain, “tutur Petrucci. “Itu adalah tujuan saya dari awal. Di paruh pertama musim ini kami mampu meningkatkan kinerja kami secara progresif, memenangkan dua podium dan kemenangan luar biasa. Sekarang saya hanya ingin tetap fokus dan melanjutkan jalur pertumbuhan kompetitif saya untuk melakukan yang lebih baik di lintasan, kami berada di urutan ketiga dalam klasemen dan tujuannya adalah menjadi di antara 3 besar hingga akhir musim, ”tambah Petrucci. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like