Adik VR46 Sebut Tim Satelit Sulit Juara Dunia, Pabrikan Wajib Karena Duitnya Sangat Besar

BeritaBalap.com-Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang juga adik tiri Valentino Rossi mengatakan bahwa posisinya sebagai tim satelit, maka akan sulit untuk meraih juara dunia MotoGP. Bahkan di Ducati tidak menjadi tim satelit utama karena memang sudah ada Pramac Racing. Makanya bukan dengan pacuan GP23 tetapi GP2.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Ini Ungkap Target Prestasi 2023 Dan Target Masuk Tim Pabrikan

Menurutnya, tim pabrikan, apapun itu mereknya, maka akan lebih berpeluang meraih juara dunia MotoGP karena memang memiliki sumber dana atau kekuatan finansial yang kuat sehubungan persiapan motor ataupun riset dan pengembangan yang dilakukan. Mereka jadi prioritas.

koizumi

Jadi, idealnya, maka tim pabrikan yang menjadi jawara dunia MotoGP. Dan ini memang berlaku dan terbukti dalam sekian puluh tahun sejak era Bagnaia ‘Pecco’, sebelumnya lagi Quartararo, kemudian Joan Mir, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Casy Stoner dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Mirip Kasus Marquez ! Ini Penampakan Jari Nakagami Yang Dipaksa Balapan Hingga Harus Operasi Lagi

”Tim pabrikan harus menang, mereka menginvestasikan banyak uang, mereka harus memenangkan balapan dan kejuaraan, jika tidak maka akan menjadi masalah besar bagi pabrikan. Kami tidak ingin ada pabrikan yang mundur dari MotoGP. Kejuaraan harus dimenangkan oleh tim pabrikan, “ucap Luca Marini yang beberapa waktu lalu memberikan ide kepada Dorna Sports untuk dihadirkannya peraturan bobot minimal motor dan pengendara. Maklum saja, Luca Marini punya tinggi 184 cm dan berat 68 kg yang diklaim diatas rata-rata. BB1

Facebook Comments

You May Also Like