Mantap ! Debut Bastianini Finish ke-10, Ada Nasehat Kepala Mekanik, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Rider asal Italia Enea Bastianini (Esponsorama Avintia) sukses finish ke-10 dalam balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28 Maret). Menjadi menarik karena ini debut atau penampilan perdananya di level MotoGP.

Disebut oleh juara dunia Moto2 musim 2020 ini, bahwa ia mendapat nasehat atau masukan dari kepala mekaniknya Alberto Biribuola. Lebih tepatnya sebelum dilangsungkan race. Apa nasehatnya ?

BACA (JUGA) : Race MotoGP Qatar : M1 Vinales Ampuh ! Libas Kuartet Ducati, Zarco-Pecco Raih Podium 2-3

koizumi

“Dia mengatakan kepada saya untuk tetap tenang di awal, ini untuk memahami bagaimana motor dan mengelola ban dengan baik untuk akhir. Jadi itu. Saya hanya tidak mempertimbangkan bahwa pada akhirnya saya akan lelah untuk bisa menyerang lebih banyak. Bagaimanapun, saya melakukan balapan yang bagus, “terang Enea Bastianini yang membesut Ducati GP19.

Pada sisi lain, Bastianini juga mengungkapkan perasaannya yang masih terasa aneh. Maksudnya saat bertarung di strata MotoGP dan dengan motor yang powernya sangat kuat.

“Hasil yang luar biasa . Sayangnya pada awalnya saya tidak dapat memasang perangkat penurun dan oleh karena itu saya memulai dengan buruk. Di lap pertama saya mencoba mengikuti ritme, masih terasa aneh rasanya melaju dengan yang lain dan motor yang sangat kuat”.

“Kemudian saya melihat bahwa saya memiliki perasaan yang baik dan kecepatan yang baik, saya mendorong putaran demi putaran dan berhasil menyalip beberapa pembalap. Pada lap terakhir, saya merasakan sakit di lengan saya dari efek begitu banyak saya menekan laju motor dan saya harus menarik sedikit dayung ke dalam perahu, saya ingin melakukan sedikit lebih banyak. Tapi saya berpikir untuk mencapai garis finis, “terang Bastianini yang menyebut pe-er kedepannya adalah menunggangi motor dengan ban baru yang masih belum optimal. BB1

Hasil MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like