Race MotoGP Qatar : M1 Vinales Ampuh ! Libas Kuartet Ducati, Zarco-Pecco Podium 2-3

BeritaBalap.com-Maverick Vinales josss ! Perjuangannya patut diapresiasi. Itu dalam seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28 Maret). Pembalap asal Spanyol berbendera tim Monster Energy Yamaha tersebut dapat melibas 4 gacoan Ducati yang memang dapat bebas-lepas melaju saat start.

Jorge Martin, Jack Miller, Johann Zarco dan Bagnaia Pecco secara bergantian ‘dipotong’ Vinales hingga dapat memimpin jalannya race. Vinales memang kalah dalam momen top speed sekira 10-14 km/jam tetapi selalu berupaya untuk mencari celah ketika berada dalam handycap tikungan.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Qatar : Sam Lowes Terlalu Perkasa, Serunya Bezzecchi Vs Giannantonio

koizumi

Dan saat memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak, maka dapat lepas dan terus menambah gap waktu. Vinales mengamuk. Terlebih dengan kondisi ban yang masih optimal. Saat tersisa 2 lap, sudah berjarak 1,5 detik dengan Zarco. Finally, petarung yang belum lama menikah ini sukses merebut podium jawara.

Yang menarik, justru di lap akhir saat perebutan posisi ke-2 dan ke-3. Ini antara Zarco, Joan Mir dan Bagnaia Pecco. Mir mampu mendekat dan ‘memotong’ Zarco dan sudah berada di urutan ke-2.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Qatar : KTM Posisi 1-2, Rookie Pedro Acosta Bintangnya, Andi Gilang Finish Ke-21

Sayangnya saat keluar dari tikungan akhir, terlihat jelas dan tegas bahwa power Ducati GP21 sangat perkasa dibanding Suzuki GSX-RR. Zarco dan Bagnaia Pecco dapat serentak mengovertake Joan Mir di trek lurus jelang finish. Alhasil podium ke-2 dan ke-3 nya milik Ducati. BB1

Hasil Race :

Facebook Comments

You May Also Like