MotoGP Qatar : Morbidelli Tidak Mengamuk dan Podium Seperti Biasanya, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli tampil tidak seperti biasanya di MotoGP 2021 Qatar, Minggu (28 Maret). Tidak dapat mengamuk seperti musim 2020 lalu. Start dari posisi ke-7, justru terus melorot.

Runner-up MotoGP 2020 mengalami problem teknis hingga harus puas finish ke-18 dan ini berarti tidak memperoleh poin. Apa sebetulnya problem yang dihadapi pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini ? Ini berhubungan dengan kendala teknis dimana kinerja suspensi dan rem tidak optimal.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Qatar : M1 Vinales Ampuh ! Libas Kuartet Ducati, Zarco-Pecco Raih Podium 2-3

koizumi

“Selama putaran pemanasan, saya menyadari masalahnya, kemudian perangkat holeshot diaktifkan dengan sendirinya, tanpa bisa dijelaskan. Tim saya menyelesaikannya di grid awal dan itu tidak pernah terjadi lagi dalam balapan, seperti yang juga dikonfirmasi oleh telemetri. Tapi bagaimanapun juga, saya tidak memiliki perasaan yang baik, suspensi tidak berfungsi normal, seperti kempes tanpa hidrolik, ”terang Morbidelli.

“Saya tidak mengerti bagaimana ini mungkin terjasi. Ketika sangat panas, saya melaju dengan cepat, saya merasa baik dan saya tidak berjuang, nah pada malam hari, bagaimanapun situasinya terbalik”.

BACA (JUGA) : Mantap ! Debut Bastianini Finish Ke-10, Ada Nasehat Kepala Mekanik, Apa Itu ?

“Kami mulai mengalami kesulitan ini selama pengujian. Kami tidak tahu mengapa, tetapi seluruh tim bekerja keras untuk menyelidikinya dan mencoba memperbaikinya. Sayangnya, saya dipaksa untuk melaju dengan lambat, motor tidak mengerem dengan baik dan saya kesulitan untuk menggerakkannya, ”tambah Morbidelli.

Pada akhirnya, Morbidelli terus berpikir positif. Tidak masalah baginya di urutan belakang. Terpenting memahami permasalahan yang terjadi untuk dicari pemecahannya. Terlebih seri ke-2 MotoGP Qatar akan dihelat di trek yang sama minggu ini (2-4 April).

“Balapannya sulit, saya selalu bertahan di posisi terakhir. Untuk menghormati tim saya, bagi mereka yang bekerja untuk saya, maka saya ingin mencapai garis finish, juga mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk mencoba menyelesaikan masalah. Di saat-saat sulit ini kami harus tetap positif, ”timpal Morbidelli. BB1

Hasil Race MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like