Mantap ! Sirkuit Widuri Pemalang Siap Ditata Ulang, Dijadikan Multifungsi

BeritaBalap.com-Seiiring meningkatnya intensitas latihan pelaku balap motor di kota Pemalang, Jawa Tengah, maka pada akhirnya Sirkuit Widuri akan memulai berbenah. Dibuat lebih baik dan lebih baik lagi.

Seperti halnya hasil tinjauan langsung oleh Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Pemalang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang, Dinas Lingkungan Hidup Pemalang dan Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Pemalang, bahwa area Sirkuit Widuri Pemalang ini akan dibikin menjadi area sirkuit multifungsi.

“Selain buat road race dan grasstrack, nantinya akan dibikin untuk dragbikedragrace, slalom dan juga Sirkuit BMX. Namun dalam waktu dekat ini yang akan dikerjakan terlebih dulu yaitu penataan sirkuit road race dan grasstrack yang memang sudah ada dan areanya bersebelahan, “terang Rini Subekti, ketua FOBM Pemalang periode 2021-2025.

koizumi

Nampaknya trek road race andalan kota Pemalang ini akan ditata ulang, khususnya pelebaran jalur pada semua tikungan selebar antara 6 hingga 8 meter dan serta pembangunan sarana parkir.

“Mulai besok penataan sirkuit road race dan grasstrack secara bersamaan untuk dikerjakan, “beber Rini Subekti yang juga owner RAMS Racing Organizer. Apalagi dengan meningkatnya pengguna Sirkuit Widuri untuk latihan tiap hari Jumat dan Minggu memang sepatutnya berbenah dan direnovasi. Karena bukan hanya untuk latihan pembalap Pemalang, melainkan dari Pekalongan, Brebes, Tegal dan bahkan Kebumen datang ke sirkuit di pantai Widuri ini.

Pertanyaan kritisnya, apakah akan direvonasi total ? “Iya sesuai perencanaan tahun 2022 mendatang sirkuit ini akan diubah atau renovasi total ya ke skala standart nasional. Akan tetapi untuk waktu dekat ini khusus penataan, pelebaran dan perapian bertujuan bisa dipakai latihan yang nyaman dan aman”.

“Serta nantinya kalo sirkuit road race ini sudah rapi akan kami bikin rutin latber road race yang bertujuan biar gairah road race semakin semarak, “tambah Rini Subekti. Mantap pokokke..!! You

Facebook Comments

You May Also Like