Marquez Dicurigai Sudah Fit Tetapi Tidak Jujur, Efek Gengsi Karena Selama Ini Juara

BeritaBalap.com-Marc Marquez dalam berbagai kesempatan menyebut dirinya belum dalam kondisi fit sebagai efek cedera humerus yang membuatnya absen selama sekira 10 bulan. Walaupun juga sudah menang di Sachsenring dan Austin.

BACA (JUGA) : Eric Mahe Akui Ada Beberapa Tim Yang Ingin Gaet Quartararo, Tim Mana Saja ?

Tapi memang secara umum pembalap tim Repsol Honda tersebut banyak kalahnya atau tidak podium.  Kondisi ini yang kemudian dikomentari oleh Eric Mahe selaku manajernya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Jadi ini opini atau pendapatnya dan juga punya alasan.

koizumi

Intinya, dia sebut MM93 itu sebetulnya sudah fit. Tetapi karena masalah mental dan psikologis sebagai efek tidak balapan cukup lama, juga kemajuan signifikan dari para pembalap muda, maka soal belum fit tersebut selalu diungkap. Selalu dikondisikan jadi alasan.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Puji Pembinaan KTM Tapi Sebut Itu Belum Jamin Jawara MotoGP

Jadi ini berhubungan dengan kondisi dimana selama ini Marquez sering juara tetapi kemudian tidak lagi dan sering kalah dengan racer muda. Boleh jadi untuk menyelamatkan image ataupun lebih bernilai secara promosi juga.

Itu pemikiran sederhananya. Ditegaskan pula oleh Erica Mahe, kondisi MM93 yang sudah jatuh 20 kali tetapi tetap bangkit, itu menunjukkan dia fit namun memang tidak bisa seperti semula.

BACA (JUGA) : Alex Rins Kritik Keras Suzuki, Kurang Tes Hingga Motornya Kurang Jos

“Dia jatuh 20 kali tahun ini dan kembali ke sadel motornya setiap kali. Mempertimbangkan kejatuhannya yang berat di Assen, jika dia secara psikologis melemah, maka dia akan berkata kepada orang Jepang bahwa saya akan berhenti, “tutur Eric Mahe yang dikutip dari media PaddockGP.

“Dia memiliki sikap pembalap yang mengakui tidak dapat sembuh total. Pada saat yang sama, memang pembalap lain membuat kemajuan dalam ketidakhadirannya, ”tambah Eric Mahe yang beberapa waktu lalu mengungkapkan sudah ada 3 tim yang mendekatinya untuk meminang Quartararo untuk musim 2023. BB1

Facebook Comments

You May Also Like