Mantap ! Tim Yamaha Akai Jaya Latihan dan Setting Motor 3 Hari di Sentul, Persiapan Final OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Akai Jaya menjalani latihan dan setting motor selama 3 hari di Sirkuit Sentul kecil, Bogor. Semua pembalap hadir, termasuk rider cilik usia 9 tahun Abimanyu Fermadi yang notabene disupport ARL (Andi Raja Limbunan) selaku owner-team Yamaha Akai Jaya dan pemilik main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah.

Demikian yang penulis dapatkan informasi dari Yogi MBKW2 selaku chief-mechanic. “Sudah 3 hari ini, Mas. Rabu ini hari terakhir karena Kamis buat latihan Gokart, “tukas Yogi MBKW2 yang pastinya bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta.

MX King tim Yamaha Akai Jaya yang fokus riset suspensi dan kestabilan race pace

Tentu saja, ini semua dilakukan dalam rangka persiapan seri ke-3 ataupun disebut final Kejurnas OnePrix 2021 tanggal 13-14 November nanti. Misinya tim Yamaha Akai Jaya yang dimanajeri Keshley ini, tidak hanya bicara upgrade perfoma motor, juga latihan pembalap.

koizumi

Trek Sentul Kecil banyak yang menyebutnya tehnikal. Wajib sering latihan disini jika ingin punya prestasi spesial. Begitu kata banyak orang. Apa saja yang menjadi fokus riset dari tim Yamaha Akai Jaya yang diperkuat duet seeded Herman Bas dan Yoga AP ini ?

“Kita fokus pada suspensi, Mas. Intinya membuat pembalap semakin nyaman di Sentul Kecil. Trek Sentul sangat penting kenyamanan, “terang Yogi MBKW2 yang mengaplikasi sokbreker belakang RCB DB2-line black series.

“Selain itu, kita juga membuat perfoma motor lebih stabil dalam catatan waktu. Race pace yang bisa konstan untuk puluhan lap, “tambah Yogi MBKW2. Infonya, tenaga atas MX King nya sudah mencapai RPM 15.500. Wow..! BB1

Facebook Comments

You May Also Like