Mantapnya Yamaha Cup Race 2019, Ada Kelas Ex-Rider, Bagaimana Pabrikan Lain ?

BeritaBalap.com-Pagelaran Yamaha Cup Race 2019 yang memasuki tahun ke-30 dalam penyelenggaraan siap kasih terobosan. Boleh jadi yang pertama diantara one make race pabrikan lainnya. Yap, akan tersaji kelas ex-rider Bebek 2 Tak Standar s/d 125 cc. Terbukti pula, akan dilombakan dalam seri pertama YCR 2019 di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah pada 27-28 April nanti.

Jadi, silahkan ikutan para penunggang Yamaha F1, F1Z ataupun F1ZR termasuk Yamaha 125Z. Regulasinya seperti pada umumnya bebek 2 tak Standar s/d 125 cc yang identik dengan langkah mempertahankan part bawaan pabrik.

Dipastikan kelas yang sedang populer ini akan mendapat respon positif dari berbagai pihak. Peserta bebek 2 Tak terbukti ramai di berbagai daerah. Bahkan kerap mengalahkan jumlah starter bebek 4 tak. Itu faktanya dan Yamaha cermat dan tanggap.

Infonya memang saat final YCR 2019 nanti akan dihadirkan para pembalap senior Yamaha sebagai bagian dari selebrasi 30 tahun penyelenggaraan Yamaha Cup Race yang non-stop hadir setiap tahun. Mereka diundang khusus sebagai langkah flash-back perjalanan Yamaha Cup Race.

Robby Winaldy (kanan-berkacamata) selaku komandan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) saat bersama Kadek Suma Adnyana, manager Motor Sports YIMM

“Untuk aturannya, tidak aktif lagi balapan selama 3 tahun. Sedangkan batas usia minimal sudah 35 tahun di 2019 ini. Lebih detailnya akan kita sosialisasikan, “ujar Robby Winaldy, komandan penyelenggaraan one make race pabrikan Yamaha. Maksudnya, Robby ini yang menjadi aktor di lapangan buat YCR 2019, Yamaha Sunday Race 2019 dan Yamaha Endurance 2019.

BACA (JUGA) : Seri 1 Yamaha Cup Race 2019 Di Boyolali (27-28 April), Tersaji 13 Kelas, Apa Saja ?

Tentu saja, kategori ex-Rider ini akan menjadi dayatarik tersendiri. Para penonton akan disuguhkan berbagai aksi dari para senior yang bolah jadi mereka tidak melihat saat mereka berjaya.

Hitung-hitung mengobati kerinduan dan rasa keingintahuan. Ataupun bisa pula dapat mengerti dan paham, wajah pembalap pujaan masa lalu di tahun 2019 ini. Siapa tahun makin menarik. Tua-Tua keladi, Makin Tua Makin Jadi. He he he he…. BB1 

Print
Facebook Comments

You May Also Like