Gara-Gara Insiden Serius Portimao, Tinggi Tubuh Pol Espargaro Turun 1,5 Cm, Kok Bisa ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro hadir di paddock tim GasGas Tech3 dalam MotoGP Assen Belanda. Ini kehadirannya pertama di balap MotoGP setelah mengalami cedera serius di seri awal MotoGP Portimao Portugal.

BACA (JUGA) : Rencana KTM Untuk Hadirkan Tim Ketiga Tidak Dikasih Ijin Dorna Sports ?

Banyak sekali tulang yang patah dan butuh langkah penyembuhan dan pemulihan. Diantaranya tulang punggung, leher, rahang dan tulang rusuk. Bahkan saat keluar rumah sakit, ia mengaku tidak bisa makan selama 1 bulan. Mulut tertutup dan hanya makan sup saja. Berat badan berkurang hingga 2,5 kg/minggu.

koizumi

Yang menarik, Pol Espargaro yang memiliki kontrak hingga akhir tahun 2024, mengatakan bahwa tubuhnya menjadi lebih pendek 1,5 cm.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Kecewa Berat, 3 Ridernya Cedera Dan Tidak Ada Hasil

Kenapa ya ? Apa sebabnya ? Karena ada modifikasi pada beberapa tulang belakangnya yang patah. Namun hal ini tidak jadi masalah bagi Pol Espargaro. Menurutnya, ia sudah berkeluarga dan memiliki 2 anak cewek.

“Saya kehilangan 2,5 kg otot, bukan lemak karena saya tidak memiliki lemak di awal tahun. Setiap minggu  menginjak timbangan dan bertanya-tanya berapa banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kembali 8 atau 9 kg ? Itu bukan perasaan yang menyenangkan. Saya melihat ke cermin dan itu bukan wajah saya. Itu bukan tubuhku. Saya seperti di kelas 125 cc, bahkan sedikit lebih ringan. Aku bahkan tidak bisa melihat diriku di cermin, “tutur Pol Espargaro yang saat ini berusia 32 tahun.

BACA (JUGA) : Terharu Karena Mimpinya Terwujud ! Ini Foto Bezzecchi Dan Keluarga Saat Nonton VR46 Di MotoGP 2005 Assen

“Pada tulang belakang, saya alami patah di nomor 3, 6 dan 8. Nah, tulang yang nomor 8 telah dibagi menjadi 4 bagian. Itu sedikit mengurangi ketinggian tulang belakang. Ya, banyak. Itu sebabnya membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang lain. Tentu saja, saya kehilangan tinggi 1,5 cm. Tapi okelah, saya sudah menikah dan saya punya 2 anak perempuan jadi saya tidak peduli tentang itu !,  “tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like