Marc Marquez Perpanjang Kontrak Honda 2 Tahun Lagi, Setelah Itu Tantangan Baru ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC) hingga dua tahun kedepan, yaitu 2019-2020. Sampai disini, maka Marquez merupakan rider pabrikan kedua yang sudah memastikan kontrak masa depannya. Itu setelah Maverick Vinaes bersama Yamaha.

“Saya senang dan bangga terus bekerja untuk tim Honda MotoGP dan menjadi bagian dari keluarga Honda. Saya sangat menghargai Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberi semua yang saya butuhkan, “terang Marquez.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dalam beberapa tahun terakhir. Dua tes resmi pertama tahun ini terbukti berjalan baik. Sekarang saya telah memperpanjang kontrak saya hingga saya bisa fokus pada musim baru. Saya akan terus menikmati balapan dan berbagi kegembiraan saya dengan semua orang. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tujuan bersama kita, “tambah Marc Marquez.

Sebelumnya memang Marquez sempat diisukan pindah ke KTM yang memang punya kekuatan finansial bersama dengan sponsor Red Bull. Pada akhirnya, hal tersebut dapat dimentahkan. Alhasil, Presiden HRC, Yoshishige Nomura juga merasa lega dengan keputusan Marquez tersebut.

“Saya sangat senang bahwa Marc Marquez akan terus balap dengan tim kami. Dia memberi Honda banyak gelar, kami dapat mengumumkan perpanjangn kontraknya sejak awal karena kita menggabungkan rasa percaya dan semangat untuk balapan. Saya yakin bahwa ami akan memberinya tempat dimana dia dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada tes Qatar dan musim pembuka. HRC akan terus mengatasi tantangan Marquez yang notabene merupakan pebalap penting di masa depan, “tukas Yoshishige Nomura. BB1  

Prestasi Marc Marquez :

MotoGP :

World Champion : 4 (2013, 2014, 2016, 2017)
Starts : 90
Podiums : 63 (35 x 1st, 19 x 2nd, 9 x 3rd)
Pole Position : 45
Fastest Race Laps : 37

Moto2 :

World Champion : 1 (2012)
Starts : 32
Podiums: 25 (16 x 1st, 6 x 2nd, 3 x 3rd)
Pole Position : 14
Fastest Race Laps : 7

125 cc :

World Champion : 1 (2010)
Starts : 46
Podiums : 14 (10 x 1st, 4 x 3rd)
Pole Position : 14
Fastest Race Laps : 9

 

Facebook Comments

You May Also Like