Bos Sirkuit Catalunya Protes, Tidak Mau Balapan Tanpa Penonton Tapi Bayar 66 Milyar

BeritaBalap.com-Dorna Sports sebagai promotor penyelenggara MotoGP memang sudah mewacanakan untuk balapan tanpa penonton. Demikian sebagai upaya antisipasi terhadap wabah Virus Covid-19 atau Virus Corona yang masih memprihatinkan di Benua Eropa.

Perkembangan lebih lanjut, race tanpa penonton ini ditentang oleh Bos Sirkuit Catalunya, Joan Fontsere. Intinya, sah-sah saja dilakukan namun ada syarat. Bahwa mereka tidak mau membayar pajak yang biasa diberikan yaitu 4 juta euro atau sekitar Rp. 66 milyar. Wow, relatif tinggi ya setorannya. Secara logika, kehadiran penonton itu menjadi sumber dana terpenting bagi pihak promotor lokal.

BACA (JUGA) : Terungkap 3 Pilihan Skenario MotoGP Yang Siap Dijalankan Dorna, Apa Saja ?

koizumi

“Kami tidak dapat menanggung biaya-biayanya, “tukas Joan Fontsere selaku Direktur Sirkuit Barcelona, Spanyol yang diucapkannya di Radio Catalunya.

“Mereka dapat membuat balapan dengan kondisi yang mereka miliki tahun ini, selama tim dapat bertahan, sirkuit akan dapat melakukan kegiatan dan promotor dapat membuat siaran televisi, “tambah Joan Fontsere.

BACA (JUGA) : Fix..! Dorna Dan IRTA Sepakat Jumlah Kru MotoGP, Moto2 & Moto3 Berkurang, Berapa ?

Tentu saja, Dorna harus berpikir keras untuk mencari solusi ini. Pengeluaran sudah relatif banyak. Mengingat mereka sudah mengeluarkan uang sekian ratus milyar untuk memberikan subsidi kepada tim-tim privateer MotoGP dan semua tim Moto2 dan Moto3. Ini berlangsung selama 3 bulan (April-Juni 2020). BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like