Marc Marquez Pilih Absen Balap Superprestigio Dirt Track 2017, Berikut Alasannya…

Beritabalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez yang selama dua tahun ini selalu ikut-serta dalam balap Superprestigio Dirt Track, memilih untuk absen di musim ini yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol pada 16 Desember nanti. Marquez mengaku ingin istirahat dari ketatnya kompetisi MotoGP 2017.

“Ini adalah tahun yang sulit di balap MotoGP. Saya butuh istirahat saat ini. Saya sangat bersyukur karena saya telah memenangkan dua edisi Superprestigio. Yang pasti, balapan ini telah berkembang pesat sejak digelar pertama tahun 2014, “terang Marc Marquez yang hingga tanggal 30 November disibukkan pula dengan melatih anak anak dalam program pelatihan motokros yang disponsori Allianz.

Marc Marquez pilih absen karena ingin istirahat

Kompetisi Superprestigio sendiri merupakan balap bergengsi di lintasan tanah berbentuk oval yang diikuti banyak petarung dunia. Ada dari flat-track, motokros, MotoGP, Moto2, Moto3, Superbike dan sebagainya. Oh ya, makin mengurangi persaingan di Superprstigio 2017, bahwa Brad “The Bullet” Baker yang juga pernah memenangkan gelaran ini sebanyak dua kali mengabarkan tidak ambil bagian karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

koizumi

Adapun peserta Superprestigio 2017 sementara ini ialah Toni Elias (Jawara AMA Superbike, runner-up Superprestigio 2016), kemudian Johann Zarco (juara dunia Moto2 2015-2016), Tom Chareyre (jawara dunia enam kali Supermoto), Lucas Mahias (Juara Dunia Supersport 2017), Gregg Black (Juara Dunia Balap Ketahanan), Vincent Philippe (Juara Dunia Balap Ketahanan) dan Sylvain Bidart (Jawra Quadruple Supermoto of Nations).

Juga para jawara Flat-track USA diantaranya Briar Bauman dan JD Beach ikut tarung. Yang pasti, soal peserta masih bisa bertambah lagi ya. Kan masih tersisa waktu sekitar 2 minggu-an. BB1

Facebook Comments

You May Also Like