Beratnya Quartararo di Jerez ! Motor Kurang Jos, Crash dan 2 Kali Long Lap Penalty Tapi Bisa Finish ke-10

BeritaBalap.com-Sungguh berat perjuangan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP Jerez, Minggu (30 April). Sejak latihan bebas tidak menemukan set up terbaik pada M1 hingga tidak langsung lolos kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Pintarnya Yamaha Gaet VR46 ! Rossi Tanda Tangan Kontrak Brand Amabassador Yamaha Di Jerez, Tim MotoGP Juga ?

Kemudian alami crash dalam race utama Minggu hingga dianggap bersalah terkena hukuman long lap penalty. Tidak hanya sampai disini. Ada kesalahan saat menjalani hukuman penalti tersebut dimana ban motornya menyentuh garis putih.

koizumi

Alhasil, juara dunia MotoGP 2021 harus mengulangi lagi hukuman tersebut. Dua kali hukuman yang pastinya sangat menganggu perjuangannya. Gap alias jarak waktu makin melebar.

BACA (JUGA) : Jawara Sprint Race Jerez Brad Binder Ucapkan Terimakasih Khusus Buat Penguji KTM Pedrosa

Namun yang spesial, Quartararo berhasil beroleh poin. Ia finish ke-10. Sebuah perjuangan yang relatif berat. Soal hukuman long lap penalty, ia merasa tidak bersalah karena memang berada dalam posisi terjepit. Rapat sekali hingga pada akhirnya menyenggol motor Miguel Oliveira.

“Saya bisa saja mengalami benturan, jadi saya beruntung tidak mengalami apa-apa. Bezzecchi di depan, saya di tengah dan saya tidak punya solusi lain. Maksudnya, saya tidak dapat melarikan diri dari kecelakaan ini karena saya hanya mencoba mengerem dan berhenti. Tapi saya menghantam Miguel. Saya tidak tahu siapa yang pertama, tapi sepeda motor Miguel menyenggol kopling saya dan saya menabrak Bezzecchi. Tapi saya tidak punya solusi lain, “terang Quaratararo yang saat ini ada di posisi ke-11 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Akhirnya Remaja 18 Tahun Ini Pimpin Klasemen Sementara Moto2, Berikut Profilnya

“Ya, terkejut (soal hukuman long lap penalty, red). Dan kami tidak melihat alasannya. Maio Meregalli dan Lin (Jarvis) pergi ke Race Control untuk kasih penjelasan. Tidak ada penjelasan yang benar diberikan. Dari pihak kami, saya pikir kami tidak melihat sesuatu yang aneh dan saya pikir (itu) jelas tidak layak mendapat penalti. Tapi tahukah kamu, itu masa lalu dan saya melakukannya dua kali (Long Lap Penalty), “tambah Quartararo yang dikutip dari PaddockGP.BB1

Hasil Race MotoGP Jerez :

Klasemen Sementara : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like