Marc Marquez Pilih Tidak Balap 2-3 Bulan Kedepan, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) diberitakan tidak akan balap dalam 2-3 bulan kedepan. Artinya tidak pula turun dalam 2 seri Misano pada 12 dan 19 September nanti.

Jadi benar-benar mau konsen dalam proses recovery alias penyembuhan atas cedera patah lengan kanan yang dialami. Faktanya memang efek dari operasi ke-2 karena pemaksaaan bertarung setelah operasi pertama menjadi kondisi yang lebih kompleks.

Konteks ini juga yang membuat manajemen HRC ataupun Repsol Honda dikecam banyak pihak karena tidak berupaya menahan Marc Marquez dahulu. Justru mendiamkannya. Masak manajemen kalah dengan keputusan atau nafsu seorang rider.

koizumi

BACA (JUGA) : Apa Kata Morbidelli Soal Marc Marquez Yang Tidak Balap Dalam 2-3 Bulan Kedepan ?

Mengacu hal ini, maka disebut oleh bos tim Repsol Honda, bahwa Marquez baru akan kembali balapan jika memang kondisinya sembuh 100 persen atau seperti pada awalnya. Artinya, berada pada level seperti biasanya.

“Dalam beberapa hari terakhir ada banyak diskusi tentang pemulihan Marc dan banyak berita utama. Tetapi sejak hari pertama operasi kedua, kami dengan jelas mengatakan : Satu-satunya tujuan kami adalah kesembuhan Marc 100 persen, “tutur Alberto Puih selaku manajer tim Repsol Honda.

“Kami tidak ingin terburu-buru. Segera setelah Marc merasa bisa kembali naik motor dan naik ke level biasanya, kami akan membicarakan tentang tujuan berikutnya, “tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like