Marc Marquez Prediksi Rider Muda 20 Tahun Ini Segera Menuju MotoGP

Beritabalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengagumi bakat pebalap Moto3, Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2016, juga pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 ini mengatakan bahwa Joan Mir yang berasal dari Spanyol dan berusia 20 tahun (lahir 1 September 1997) tidak lama lagi akan menuju balap MotoGP. Wow… !

“Saya pikir dia memiliki potensi dan bakat, “tegas Marquez yang pastinya akhir pekan ini bersiap tarung di MotoGP 2017 Phillip Islands, Australia (21-22 Oktober). “Dia pintar dan dia mudah dalam memahami strategi dalam balapan. Dia adalah satu-satunya rider Moto3 yang sudah menyelesaikan balapa musim ini, demikian yang menunjukkan talenta dan kecepatan. Terpenting, saya pikir dia akan segera masuk ke leval balap MotoGP, “tambah Marquez.

Sekilas informasi saja, Joan Mir berpeluang besar merebut juara dunia Moto3 (2017) karena pundi poin yang cukup jauh. Petarung tim Leopard Racing ini akan pindah ke strata Moto2 (2018) dengan bendera tim Marc VDS. Jadi siap berduet dengan Alex Marquez yang juga adiknya Marc Marquez.

koizumi

Bahkan pendapat Marc Marquez, soal skill balap Joan Mir juga dipertegas oleh petarung Ducati, Andrea Dovizioso. “Dia telah menunjukkan bakatnya untuk semua orang. Ini adalah musim keduanya. Dia banyak mendapat kepercayaan diri dan dia sangat cepat. Masa depan yang sukses ada di depannya karena cara balapnya, sangat pintar, “tukas Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like