Marc Marquez Punya Sejarah Panjang dan Penuh Warna di Sachsenring

BeritaBalap.com- MotoGP 2024 Jerman akan segera bergulir di Sachsenring pada Sabtu-Minggu, 6-7 Juli akhir pekan ini. Salah satu sorotan utama balapan ini adalah penampilan Marc Marquez, yang memiliki sejarah panjang dan penuh warna di Sachsenring.

Tahun ini akan menjadi pengalaman pertama Marquez balapan di Sachsenring sebagai pebalap Gresini Racing. Selama membela Repsol Honda, Marquez mencatatkan rekor luar biasa dengan memenangi 8 dari 9 balapannya di Sachsenring sejak debutnya di MotoGP pada 2013.

Hyupe, The Baby Alien menjadi pemenang MotoGP Jerman berturut-turut pada 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2021. “Tidak dapat disangkal, kami tiba di sirkuit yang secara historis bagus untuk gaya mengemudi saya,” ujar Marquez penuh optimisme.

koizumi

Peraih gelar juara 8 kali ini kemudian menambahkan, Jika kami memiliki akhir pekan yang baik seperti yang seharusnya, kami dapat mempersulit Pecco dan Martín, yang saat ini selangkah lebih maju dari semua orang,” imbuhnya.

Namun, beberapa tahun terakhir Marquez bersama Honda tidak begitu menguntungkan, yang membuatnya gagal meraih kemenangan lagi di Sachsenring. Bahkan tahun lalu, frustrasi melanda Marquez saat mengalami kecelakaan di Sachsenring hingga ia mengacungkan jari tengah ke kamera yang terpasang di motornya setelah nyaris mengalami kecelakaan highside.

“Tahun 2021 saya berhasil menang dan tahun lalu saya berhasil menghancurkan diri sendiri. Itu tergantung bagaimana Anda memulai dan menemukan diri Anda sendiri. Saya realistis dan dengan menjalani akhir pekan yang bagus kami bisa membuat segalanya menjadi menarik, namun kami tidak akan mendominasi sama sekali,” pungkas Marquez.

BACA JUGA : Sinyal Giannantonio Merapat Tim Pramac Racing ? Sebut Merasa Bangga Jika Dikontrak Pabrikan

Para penggemar MotoGP di seluruh dunia tentunya sangat menantikan penampilan Marquez di Sachsenring akhir pekan ini. Akankah dia mampu mengulang kejayaannya di sirkuit ini atau justru harus menghadapi tantangan baru bersama tim barunya, Gresini Racing? Kita tunggu saja aksinya di lintasan. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like