Maria Herrera, Mantan Pebalap Moto3 Yang Pindah WSSP300 (2018)

BeritaBalap.com-Kompetisi balap WSSP300 punya dayatarik tersendiri. Makin banyak peminat. Terbukti pula, rider cewek Maria Herrera yang selama ini tarung di level Moto3 (2013-2017) justru memilih pindah ke WSSP300 (2018). Sekilas info saja, tahun ini Maria Herrera hanya ada di peringkat ke-35 dalam klasemen akhir Moto3.

Pastinya, srikandi yang berusia 21 tahun ini (lahir 26 Agustus 1996) ingin meniru atau menyaingi kompatriotnya asal Spanyol, Ana Carrasco. Bahkan Carrasco terbukti sukses podium juara saat putaran Portimao, Portugal (17 September). Itu yang jadi motivasinya.

“Ana dan saya akan menjadi rival di lintasan, namun di luar trek, kami berteman akrab. Jadi saat musim balap selesai, manajemen Yamaha MS Racing menghubungiku dan sepertinya ide bagus. Pasti akan membawa banyak kesenangan, “ujar Maria Herrera yang akan membesut pacuan YZF-R3.

koizumi

Herrera sendiri akan bergabung dengan penghuni awas, Dani Valle yang di WSSP30 tahun ini ada di deretan ke-5. Pastinya, Herrera juga akan bersaing pula dengan petarung tanah air, Galang Hendra Pratama yang direkrut Yamaha Motor Eropa dan membela pasukan Yamaha MotoxRacing. Yang pasti, Herrera begitu optimis menyambut kompetisi WSSP300.

“Saya mengenal Dani dengan baik dan kami melakukan banyak latihan bersama. Dia tahu sirkuit dan motornya, tim sudah memiliki banyak informasi untuk persiapan. Jadi saya pikir, kita akan mencapai kesuksesan bersama, saya akan berjuang sampai saya menang, “tambah Maria Herrera yang di tahun ini mengusung MH6 Team dengan pacuan KTM. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like