Mario Aji Hanya ke-28 Hasil FP1-FP2 Moto3 Austin, Banyak Rookie Jauh Lebih Oke !

BeritaBalap.com-Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji, akrab disapa Mario Aji hanya berada di posisi ke-28 dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) dalam rangkaian balap Moto3 di Sirkuit COTA, Austin, USA, Jumat (8 April). Total yang terlibat 30 starter.

BACA (JUGA) : Skill Spesial Quartararo ? Top Speed M1 Terbawah Tapi Posisi Ke-3 FP1-FP2 MotoGP Austin

Mario Aji yang berusia 18 tahun dan berasal dari Magetan Jawa Timur mempertajam waktu di FP2 dengan torehan 2 menit 18,628 detik. Jadi ini tertinggal 3,1 detik dari Dennis Foggia (Leopard Racing) yang meraih urutan terdepan. Posisi 1-2 hasil kombinasi FP1-FP2 dipegang penunggang NSF250.

koizumi

Sampai disini, jangan salah persepsi. Buka soal penajaman waktu yang dilakukan racer Honda Team Asia tersebut hingga sekira 1,1 detik. Tetapi melihat signifikansinya dengan penajaman waktu yang dilakukan rider lain.

Terlebih yang jadi parameter atau alat ukur adalah sesama rookie atau pendatang baru lain (total berjumlah sekitar 13 rider) yang justru mayoritas lebih baik dari Mario Aji.

Daniel Holgado menjadi rookie terbaik dari hasil FP1 dan FP2 dimana petarung usia 16 tahun ini berada di posisi ke-3. Daniel Holgado merupakan juara FIM CEV Moto3 musim 2021 lalu dan ke-3 dalam KTM Rookies Cup.

Tentu saja, masih ada satu kali kesempatan di FP3 untuk memperbaiki set-up NSF250 ataupun riding skill. Bisa jadi dapat menembus kualifikasi 2 (Q2). Jika memang tidak, maka Mario Aji wajib menjalani Q1 dahulu untuk dipilih 4 terbaik menuju Q2. Semoga lebih baik ya kedepannya, amin. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Hasil Kombinasi FP1-FP2 Moto3 Austin :

Facebook Comments

You May Also Like