Skill Spesial Quartararo ? Top Speed M1 Terbawah Tapi Posisi ke-3 FP1-FP2 MotoGP Austin

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) balap MotoGP di trek COTA, Austin USA, Jumat (9 April).

Bukan soal Johann Zarco (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang meraih posisi 1-2 dalam output kombinasi FP1 dan FP2 tersebut. Tetapi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi ke-3.

BACA (JUGA) : Mario Aji Hanya Ke-28 Hasil FP1-FP2 Moto3 Austin, Banyak Rookie Jauh Lebih Oke !

koizumi

Kenapa menarik ya ? Karena mengacu data top speed atau kecepatan puncak, terbukti M1nya berada di deretan terbawah bersama rekan satu timnya, Franco Morbidelli. Quartararo cukup dengan top speed 333,3 Km/Jam. Jauh dibandingkan pasukan Ducati (Bastianini tertinggi 346,1 Km/Jam), kemudian Honda, Suzuki dan KTM, termasuk Aprilia. Dibawah ini ya data resminya.

Sampai disini, jelas dan tegas bahwa top speed bukan jadi patokan. Disamping itu, pabrikan Yamaha diklaim punya alasan logis untuk mempertahankan set-up M1 saat ini. Utamanya dalam momen masuk dan keluar tikungan.

Namun pada bagian lain, tentu saja kan lebih spesial ketika top speed bertambah dan kemampuan saat masuk dan kelur tikungan juga spesial. Quartararo sudah beberapa kali mengajukan permintaannya sehubungan masalah ini. Diprediksi kuat, konteks ini didukung juga oleh skill balap FQ20 yang diklaim paling spesial ketika bicara pengereman keras. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like