Mario Aji Tetap Moto3 Tahun Depan ? Efek Ai Ogura Tetap Moto2 dan Prestasi Spesial Chantra

BeritaBalap.com-Ada konsekuensi logis ketika HRC mengumumkan secara resmi bahwa Takaaki Nakagami tetap balapan MotoGP tahun depan di tim LCR Honda.  Tidak peduli Nakagami belum pernah podium dalam 80 kali penampilannya dan sudah pula masuk tahun ke-6.

BACA (JUGA) : Ai Ogura Tidak Jadi ! Nakagami Fix Tetap MotoGP 2023, Efeknya Mario SA Tetap Moto3 ?

Nah, konsekuensi logisnya adalah bintang Moto2 Ai Ogura yang saat ada di peringkat ke-2 dalam klasemen sementara dipastikan tetap di level Moto2 bersama Honda Team Asia. Maksudnya untuk musim depan (2023).

koizumi

Andaikan saja dia pergi ke MotoGP, maka kursi Moto2 tahun depan lebih longgar. Maksudnya, bisa dengan kemungkinan masuknya petarung tanah air Mario Suryo Aji.

Tapi kan Mario Aji, sapaan akrabnya belum punya prestasi signifikan di level Moto3 ? Saat ini ada di posisi ke-26 dalam standing point dan ke-8 diantara para rookie atau pendatang baru lainnya. Ya semua bisa saja terjadi walaupun kecil kemungkinannya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Sebut Bagian Depan Honda RC213V Terbaru Meniru Aprilia RS-GP

Semakin menipis peluangnya ketika melihat prestasi pertarung Moto2 lainnya di Honda Team Asia, ialah Somkiat Chantra. Maksudnya team mate Ai Ogura. Mengingat Somkiat Chantra yang berasal dari Thailand sudah 4 kali podium dan salah satunya adalah podium juara atau terbaik. Itu saat seri Mandalika Indonesia. Ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara dan usianya juga masih 23 tahun.

Secara logika sederhana, Mario Aji lebih cocok di Moto2 dengan postur tubuhnya yang relatif tinggi dan dengan berat badan yang sekira 68-70 Kg. Jauh diatas rata-rata petarung Moto3 lainnya. Merujuk hal ini, mungkin saja 2024 ataupun 2025 naik ke Moto2.

BACA (JUGA) : Kasihan Remy Gardner Belum Jelas Nasibnya, Juara Dunia Moto2 Yang Setahun Saja Di MotoGP Dan Dipecat KTM

Kita tunggu saja pengumuman resmi Astra Honda Motor (AHM) yang biasanya di awal tahun. Perkiraan tulisan diatas bisa betul atau salah ataupun benar. He he he he he.. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Klasemen Sementara Moto2 :

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like