Mario SA Balap Moto3 (2021) Gantikan Ai Ogura Yang Naik Moto2 ?

BeritaBalap.com-Tahun depan (2021), usia dari Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario SA berumur 17 tahun. Itu timing yang tepat jika ingin naik ke level Moto3. Karena secara logika, butuh minimal 2 tahun dalam proses berprestasi.

Artinya lagi, hingga umur 18 masih tetap setia di Moto3 bila ingin melihat prestasinya. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa hal tersebut tadi sangat potensial ketika berbicara tahap lanjutan ke Moto2. Mental Mario SA sendiri untuk tahun ini digembleng di FIM CEV Moto3 dan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2020. Sudah masuk tahun ke-2.

BACA (JUGA) : Data Terbaru ! Nama Andi Farid Izdihar Hilang Dari Formasi Sementara Rider Moto2 Tahun 2021

koizumi

Nah, sedikit deskripsi pemikiran diatas adalah prediksi masa depan petarung asal Magetan, Jawa Timur tersebut. Diperkirakan bahwa Mario SA akan menggantikan posisi Ai Ogura (19 tahun) di tim Idemitsu Honda Team Asia.

Ai Ogura sendiri dikabarkan akan naik ke strata Moto2 menggantikan posisi pembalap nasional, Andi Farid Izdihar. Seiring prestasi spesial Ai Ogura yang saat ini posisi ke-2 klasemen sementara Moto3.

Jadi, itu tadi jika mengacu pada potensi kursi pembalap di Honda Team Asia yang memang menjadi media talenta racer Asia, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan pastinya Jepang.

Lain hal jika out of the box dimana Astra Honda Racing Team mau punya tim sendiri. Namun memang sangat berat secara finansial. Bukan tidak mampu tetapi signifikansi yang masih absurd karena secara logika belum saatnya dalam konteks manajemen dan masih beratnya prestasi yang akan diraih.

Bisa jadi bumerang dalam konteks promosi. Disebut kasarnya, buang-buang hepeng atau duit semata tanpa progress ataupun secara “common-sense” disebut langkah yang dipaksakan.

Kita tunggu saja ya, apakah kondisi diatas benar adanya atau memang Mario SA ditunda untuk melangkah ke Moto3. Ingat, lebih cepat itu lebih baik. Semoga…BB1 (Ket FOTO : Instagram AHRT)

Klasemen Sementara FIM CEV Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like