Mario SA Wajib Ke Moto3 Tahun Depan ? Ini Respon Manager Motorsports AHM

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan kritis dan sedap diketahui sehubungan eksistensi dan prestasi Mario Suryo Aji, akrab disapa Mario SA kedepan. Artinya tahapan selanjutnya di musim balap 2022.

Ini setelah pembalap asal Magetan Jawa Timur tersebut “bermain” di FIM CEV Moto3 (Moto3 Junior) dan Red Bull MotoGP Rookies Cup untuk 3 tahun berturut-turut (2019-2021).

BACA (JUGA) : Apa Kabar 7 Rookie Moto2 ? Raul Fernandez (20 Tahun) Terbaik, Ai Ogura Ke-2, Montella Masih Nol

koizumi

Pertanyaannya, apakah kedepan dipastikan atau dijamin 100 persen melangkah ke Moto3 ? Mohon maaf, bahasa yang sedikit kasar, kalau tidak 2022, kapan lagi ? Sebagai ilustrasi saja, ada ungkapan dalam bahasa Jawa : Wis Wayahe. Artinya, sudah masanya atau sudah saatnya. Ini pantas berlaku untuk Mario SA.

Konteks ini yang kemudian penulis tanyakan langsung kepada pihak berwenang. Yang kredibel dan kompeten menjawab. Dalam hal ini, Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

BACA (JUGA) : Waduh ! Pembalap Tim Pertamina Mandalika SAG Juga Operasi Arm-Pump

Terlepas, jawabannya diplomatis tetapi ada persepsi yang dibangun. Termasuk bagaimana kita melogikakan apa yang diucapkannya dalam kerangkan common-sense (akal sehat). Wah.. kok jadinya dalam banget. He he he he… Itu motivasi saja untuk kita melihat dan menganalisa kerangka berpikir narasumber.

“Jadi soal Mario SA, kita sepakat bahwa ia adalah pembalap yang memang disiapkan Astra Honda Motor (AHM) menuju level MotoGP dan tahapan yang dijalani saat ini dalam FIM CEV Moto3 adalah step yang memang realistis dan memang menuju kesana, “terang Rizky Christanto dalam cakap-cakap pada Sabtu pagi ini (8 Mei).

Wah... mantap ya persepsi yang dibangun. Ini jelas dan tegas bukan opini ! Lebih lanjut, penulis mengungkapkan bahwa trend saat ini dimana Mario SA yang berusia 17 tahun tersebut sedang on fire. Ada tajinya. Siap melawan. Mampu bersaing di barisan depan. Bahkan sempat membuat dag dig dug jantung penonton karena hampir podium pula saat CEV Moto3 Portugal. Finish ke-4 dan pastinya sempat meramaikan jagad warganet medsos.

“Terpenting adalah Mario SA dapat fokus balapan yang dijalaninya saat ini dan jangan memikirkan apapun atau hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasinya dalam race. Fokus untuk terus berlatih, terus termotivasi meningkatkan prestasinya. Ini hal penting untuk dapat melangkah ke step selanjutnya, “tambah Rizky Christanto.

Jadi jelas dan tegas tidak ada kata ya ataupun tidak sehubungan jawaban atas judul berita diatas. Semua mengacu pada logika dan frame of reference atau kerangka acuan dalam berpikir kita saja. Oke, makasih. Salam sehat bro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like