Apa Kabar 7 Rookie Moto2 ? Raul Fernandez (20 Tahun) Terbaik, Ai Ogura ke-2, Montella Masih Nol

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati, bagaimana eksistensi dan prestasi dari para rookie atau pendatang baru dalam balap Moto2. Dalam hal ini, ada 7 rookie Moto2 musim 2021.

Siapa saja ? Mulai Raul Fernandez, Ai Ogura, Celestino Vietti, Tony Arbolino, Albert Arenas, Cameron Beaubier dan Yari Montella. Jadi memang mayoritas adalah mantan pembalap Moto3 (2020). Dua yang disebut terakhir adalah jebolan MotoAmerica dan FIM CEV Moto3.

BACA (JUGA) : Bintang Moto3 Pedro Acosta (16 Tahun) Menjawab Soal Balap Moto2 Tahun Depan

koizumi

Lebih lanjut, siapa rookie ang sementara ini menjadi yang terbaik. Siapa yang poinnya paling sedikit ataupun belum beroleh nilai hingga putaran ke-4 Moto2 ?

Nama Raul Fernandez yang berusia 20 tahun memang mengemuka. Langsung menyodok. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo ini mampu bersaing di barisan atas dengan grup senior dan saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Loris Capirossi Takut Pedro Acosta Pecahkan Rekornya Juara Dunia GP125 Termuda ?

Bahkan pelaga asal Madrid Spanyol ini pernah merebut podium juara saat seri Portimao Portugal dan ke-3 di Qatar 2. Posisi rookie terbaik ke-2 terbaik adalah Ai Ogura (Honda Team Asia) yang notabene menggantikan posisi pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang.

Secara keseluruhan, Ai Ogura yang berumur 20 tahun ada di posisi ke-10 dalam standing point Moto2. Kemudian Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) yang juga murid Valentino Rossi yang ada di deretan ke-12 dan terbaik finish ke-7 di Qatar (1).

Lanjut Cameron Beaubier (ke-14), Tony Arbolino (21) dan Albert Arenas (22).  Nah, dari ke-7 rookie Moto2 diatas, maka hanya Yari Montella yang belum mendapatkan poin. Yari Montella adalah jebolan FIM CEV Moto2 dan jawara di musim 2020. BB1

Klasemen Sementara Moto2 Hingga Seri Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like