Marquez Akui Ketidakpastian Kondisi Matanya Walaupun Sudah Latihan MX

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku kondisi sulit yang dihadapinya. Tidak ada kepastian kapan cedera matanya yang disebut diplopia (pengliahatan ganda atas sebuah obyek) akan sembuh.

BACA (JUGA) : Stoner Dan Vinales Dianggap Pembalap Paling Berani, Dalam Hal Apa ?

Bahkan disebut juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengancam karir balapnya. Ada kemungkinan yang membuatnya tidak dapat naik motor lagi. Alhasil, ketakutan ini yang sempat menghantuinya hingga kemudian diputuskan tidak perlu menjalani operasi dan melakukan pemulihan dalam sekira 2,5 bulan ini.


“Ketika kamu mengalami cedera seperti ini, semua opsi ada di atas meja, operasi serta kemungkinan tidak mengendarai sepeda motor lagi. Itu sulit. Ini waktu yang sulit karena masa depanmu tidak pasti, “tukas Marc Marquez yang kontraknya baru akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Tercepat Dalam Latihan Di Sirkuit Cartagena, Pakai Superbike Ducati V4S

Bagaimana dengan latihan di sirkuit motocross Ponts di LIeida yang tidak jauh dari rumahnya. Apakah ini sudah jaminan. Ternyata belum juga. Wajib diatas motor dengan kecepatan tinggi dan berlangsung dalam banyak lap. Maka dari itu MM93 ingin mencoba motor di permukaan aspal. Misal dengan kudabesi RC213V versi jalan raya.

“Kondisi sudah semakin baik, terutama dalam sebulan terakhir. Ketika saya merasa lebih baik, saya mulai sedikit bersepeda di jalan raya seminggu yang lalu, setelah itu saya mencoba bersepeda gunung. Perasaan itu menjadi lebih baik dan lebih baik dan dokter mengkonfirmasi perasaan ini pada pemeriksaan minggu itu. Dia mengizinkan saya mengendarai sepeda motor lagi.”

“Sebelum saya mengkonfirmasi bahwa saya akan berada di Malaysia, saya ingin berkendara lebih lama dan terutama mencobanya di sirkuit aspal, karena ketika saya memulai pramusim, saya ingin 100 persen yakin bahwa saya siap untuk menjalani musim yang normal. “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like