Stoner dan Vinales Dianggap Pembalap Paling Berani, Dalam Hal Apa ?

BeritaBalap.com-Casey Stoner dan Maverick Vinales dianggap sebagai dua pembalap paling berani. Itu yang diungkap oleh Ramon Forcada yang notabene adalah kepala kru paling senior dalam balap MotoGP. Usianya saja sudah 64 tahun.

BACA (JUGA) : Wow..! Ini Video Terbaru Marc Marquez Yang Sudah Latihan Motokros

Menurut Forcada yang musim ini akan mengawal Andrea Dovizioso menyebut keberanian Stoner yang menolak kontrak Honda senilai 12 juta euro atau sekira Rp. 196 miliar dan memilih untuk pensiun balap di usia yang masih 27 tahun.


“Saya suka orang yang melepaskan sesuatu karena mereka tidak lagi yakin. Saya tidak hanya berbicara tentang Vinales. Casey Stoner juga melakukannya. Casey meninggalkan liga ketika dia memiliki kontrak 12 juta euro di atas meja. Saya pikir itu adalah pilihan yang bagus, “terang Ramon Forcada yang sebelumnya bersama Jorge Lorenzo (sejak 2008) dan berhasil menghantar Jorge Lorenzo meraih juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Sebenarnya Casey Stoner Pensiun MotoGP Saat Usia Masih 27 Tahun

Bicara sepak-terjang Maverick Vinales memang menjadi pebalap dengan bayaran tertinggi kedua setelah Marc Marquez (Repsol Honda) saat musim 2021, namun kemudian ia tak segan-segan mencabut kontraknya untuk hijrah ke Aprilia saat mengalami problem ‘sudah merasa tidak nyaman’ dengan Yamaha.

“Kita akan lihat bagaimana kelanjutan Vinales. Tapi setidaknya itu adalah keputusannya. Bagi saya itu memiliki nilai tertentu, ”tambah Ramon Forcada yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like