Marquez Akui Naik Motor 2 Tak NSR500 Lebih Sulit Dibanding RC213V, Ini Pengakuannya !

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang yang terbaik dalam balap MotoGP 10 tahun belakangan. Kan terbukti sudah 6 kali juara dunia dengan pacuan Honda RC213Vnya. Namun ada yang menarik sehubungan pengalaman Marquez yang akan berusia 27 tahun tersebut.

BACA (JUGA) : Mau Ultah Ke-27 Tahun, Apa Kata Marc Marquez Soal Pensiun ?

Ini sehubungan dengan pengalamannya naik motor bermesin 2 tak, yaitu NSR500 yang notabene pernah menghantar Honda meraih 10 kali juara dunia. Dalam hal ini lewat racer Freddie Spencer, Wayne Gardner, Eddie Lawson, Mick Doohan, Alex Criville dan Valentino Rossi.

koizumi
Mick Doohan
Ini Motor NSR500 saat dipacu Mick Doohan

Oh ya, Mick Doohan terbukti memenangkan 5 dari 10 gelar Kejuaraan Dunia dengan Honda NSR500. Itu fotonya di bagian atas di bawah ini. Bagaimana dong pengakuan Marquez dengan karakter motor 2 tak tersebut ? Konteks ini yang disebutnya lebih sulit dibanding kinerja 4 tak Honda RC213V saat ini.

Bahkan disebut oleh petarung asal Spanyol tersebut bahwa naik Honda NSR 500 itu betul-betul seperti “pria sejati” karena memang tidak didukung oleh kecanggihan tehnologi seperti saat ini yang pastinya lebih safety atau aman. Tantangannya lebih berat, resikonya juga lebih banyak.

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Berani Tantangan Motor Berbeda (2021) ? Ini Jawabannya

“Saya pernah duduk di atas motornya Freddie Spencer beberapa tahun yang lalu. Tapi itu hanya pada trek lurus saja, bukan di tikungan, “ucap Marquez yang melakukannya saat acara Honda di Motegi, Jepang.

“Terbukti bahwa kopling, kemudian respon throttle gas dan fakta bahwa tidak ada perangkat elektronik menjadikannya sebagai motor pria sejati. Saya ingin sekali melakukan beberapa putaran dengan motor 500 cc seperti itu lagi, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like