Marquez Akui Sempat Tidak Sadar Setelah Crash di Tikungan ke-7 Jerez

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menceritakan bagaimana pengalamannya ketika mengalami insiden yang cukup serius dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Jerez, Spanyol, Jumat (1 Mei). Tepatnya terjadi di tikungan ke-7 hingga membuat motornya tampak rusak parah.

Juara dunia motoGP 2019 tersebut mengaku sempat tidak sadar ataupun disebut linglung. Bingung sedang berada dimana. Demikian diprediksi karena efek benturan keras pada kepalanya.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez : Quartararo Lagi ! Grid 1-2 Milik Yamaha M1, Marquez Ke-14

koizumi

“Cepat atau lambat kecelakaan pertama harus datang, saya bilang begitu. Saya memilih salah satu tikungan terburuk di sirkuit, titik dimana kamu melaju dengan sangat cepat. Tapi, saat saya pakai ban baru yang masih dingin, saya mendorong sedikit lebih keras dan begitu saya keluar dari garasi, hal itu terjadi. Yang terpenting adalah saya disini, ”terang Marc Marquez.

“Saya dihantam bagian leher dan kepala saya, awalnya saya agak bingung dan tidak tahu dimana saya berada, tapi untungnya lengan saya baik-baik saja. Secara fisik saya merasa baik-baik saja sekarang. Jelas, saya merasakan benturan kerasnya, ”tambah Marc Marquez.

Pada sisi lain, Marc Marquez menyebut bahwa kecelakaan itu mengganggu konsentrasinya jelang sesi kualifikasi hingga kemudian tidak lolos kualifikasi 2 (Q2). Hasil akhir, ada di starting grid ke-14.

“Kecelakaan itu sangat mempengaruhi kualifikasi. Saya memilih ban depan yang lembut, memikirkan tentang tikungan dan keselamatan, bukan perasaan motornya. Saya tidak senang karena saya bisa memulai lebih lama lagi, tapi saya merasa lebih baik daripada di Portimao dan besok kami akan mencoba balapan, ”tukas Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like