Posisi ke-2 Kualifikasi, Morbidelli Kasih Bukti Sekaligus Peringatan Ke Yamaha, Siap Pindah Tim ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) spesial. Bisa meraih starting grid ke-2 dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerez, Spanyol, Sabtu (1 Mei). Kenapa dikatakan spesial ?

Disebut spesial karena Morbidelli yang juga murid VR46 itu adalah pembalap tim satelit. Lebih spesial lagi karena membesut pacuan M1 versi 2019 yang katanya sudah diupdated.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez : Quartararo Lagi ! Grid 1-2 Milik Yamaha M1, Marquez Ke-14

koizumi

Padahal secara logika, jika sudah beda tehnologi karena beda tahun produksi, walaupun diupgrade, maka tidak akan optimal. Bisa dicek dari data top speed yang mana M1 Morbidelli ketinggalan relatif jauh dari perfoma M1 nya Vinales, Quartararo dan Rossi.

Sampai disini, jelas dan tegas Morbidelli tunjukkan kualitasnya yang perlu diperhatikan Yamaha. Terlebih juga, musim 2020 lalu ada di posisi runner-up, tepat dibawah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan terbaik diantara Quartararo, Vinales dan Rossi.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sempat Tidak Sadar Setelah Crash Di Tikungan Ke-7 Jerez

Jika memang alasan finansial, logikanya kenapa Ducati dapat mendukung 4 pacuan balap. Maksudnya untuk tim utama dan tim satelit. Bahkan KTM pun mampu merealisasinya. Bagaimanapun principal Yamaha yang ada di Iwata Jepang itu lebih mendunia dibanding Ducati ataupun KTM.

Dalam suatu kesempatan, Morbidelli juga mengakui akan memikirkan masa depannya. Dan disebut oleh juara dunia Moto2 tahun 2017 ini, bahwa ia akan tergantung dari manajemen VR46. Bisa jadi pindah ke tim Aramco Racing Team VR46 jika memang tidak ada perubahan perlakuan Yamaha kepadanya. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like