Marquez Akui Talenta Quartararo Tapi Belum Alami Tekanan Nyata Seperti Dirinya

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) memberikan kejutan spesial sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2019. Yap, petarung asal Perancis usia 20 tahun tersebut dapat meraih beberapa pole position, termasuk memecahkan rekor usia termuda milik Marc Marquez dalam pencapaian pertama pole position.

Disamping itu juga, Quartararo dapat meraih beberapa kali podium dan saat ini ada di urutan ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Marc Marquez yang juga juara dunia MotoGP 2018 menyebut bahwa Quartarao adalah sebuah talenta yang dapat memaksimalkan motor Yamaha.

“Saya pikir ini kejutan besar bagi MotoGP dan tidak spesial untuk lawan-lawannya, “canda Marquez. “Ketika saya balapan MotoGP di awal tahun 2013, saya ada disana. Mungkin dia berjuang lebih banyak di pramusim tapi kemudian setiap balapan dia datang lebih baik. Quartararo mengendarai Yamaha dengan baik dan dia menunjukkan potensi motor yang sebenarnya, “tambah Marquez.

koizumi

Namun yang ditekankan oleh Marquez bahwa Quartararo saat ini belum dianggap mengalami tekanan nyata. Tekanan yang sebetulnya dalam dunia MotoGP. Apa sebab ? Karena ini masih tahun pertamanya balapan MotoGP. Masih ada proses kedepan.

“Sejak dia sampai di MotoGP, dia mengelola tekanan dengan baik. Memang benar itu bukan hal yang sama dengan membesut motor seperti saat saya naik pada tahun 2013 (sebagai pemula). Pada tahun pertama di MotoGP, anda tidak memiliki tekanan nyata karena semua hasilnya baik, “beber Marquez.

“Jika anda selesai di podium, itu adalah hasil yang sangat baik, jika anda finis di lima besar adalah hasil yang sangat baik juga. Tekanan datang ketika anda harus menang dan semua orang mendorong anda untuk dapat juara, “tukas Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like