Race Moto2 Valencia : Efek Trek Tidak Basah Andi Farid Izdihar Finish ke-18 ? Belum Juga Poin

BeritaBalap.com-Sayang sekali, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) yang sudah masuk di starting grid ke-12 dalam balap Moto2 Valencia, Minggu (8 November) tetapi kemudian harus puas finish ke-18 saja.

Jangan bilang dengan kalimat diplomatis, ini lebih baik dari sebelumnya ya. Kalau itu subyektif karena memang grafiknya naik turun. Belum stabil. Intinya, belum juga memperoleh poin alias masih nol saja. Semoga dapat beroleh poin di Valencia 2 nanti (15 November).

BACA (JUGA) : Race Moto2 Valencia : Bezzecchi Balas Dendam, Podium Jawara, Sam Lowes Crash

koizumi

Diprediksi kuat, Andi Gilang, sapaan akrabnya lebih piawai ketika kondisi trek basah. Ataupun mix antara basah dan kering. Ini yang terjadi saat kualifikasi. Tetapi memang saat raceday, kondisi lintasan panas, berbeda saat Jumat atau Sabtu yang diguyur hujan.

Soal poin yang belum juga diraih Andi Gilang adalah penting seiring dengan makin jos nya Ai Ogura yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto3 dan itu hanya berjarak 3 poin dengan yang teratas. Artinya, Ai Ogura berpeluang meraih juara dunia Moto3 ataupun runner-up.

Prestasi Ai Ogura yang berusia 19 tahun, bisa menjadi tekanan tersendiri dalam manajemen Honda Team Asia untuk menggantikan Andi Farid Izdihar musim depan (2021). Jepang punya gengsi dan alasannya juga kuat karena prestasi signifikan. BB1 (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team Asia)

Hasil Juara Moto2 Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like