Alberto Puig Kembali Sombong, Sebut Tidak Ada Rider Seperti Marc Marquez


BeritaBalap.com-Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig kembali mengucapkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial. Yang bisa jadi diartikan kesombongan ataupun menyinggung perasaan orang lain. Intinya punya aroma yang sensitif. Kali ini, Alberto Puig menyebut bahwa tidak ada pembalap sehebat Marc Marquez dibanding rider-rider yang pernah diasuhnya.

“Saya cukup beruntung untuk dapat bekerja dengan pembalap yang saya sebut sangat baik, seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, Lorenzo, Márquez, Wayne Rainey, Lawson, Kevin Schwantz, Mick Doohan. Tetapi saya melihat Marc melakukan hal-hal dengan motor yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Aspek yang paling mengejutkan adalah karakternya. anak normal, dengan hasrat besar untuk apa yang dia lakukan dan memiliki kemampuan luar biasa, “tukas Alberto Puig yang dilansir media Tuttomotoriweb.com.

BACA (JUGA) : Ribut Bos Ducati Vs Manajer Tim Honda Berlanjut, Soal Apa ?


“Dia melajut lebih cepat, butuh banyak risiko, dia memiliki banyak ambisi, dia ingin menang, dia selalu mencari batas.  Dia sangat cerdas dan akan selalu berusaha memenangkan balapan, “tambah Alberto Puig yang aktif di balap GP250 dan GP500 sejak tahun 1987 hingga 1997. Namun belum pernah merebut juara dunia dan cukup 1 kali podium juara (GP250 Jepang, 1988)

Seharusnya konteks diatas tidak perlu dilontarkan ke publik. Sebelumnya, Alberto Puig sempat menyebut bahwa Ducati hanya bisa juara dunia MotoGP dengan satu pembalap. Maksudnya ialah Casey Stoner di tahun 2007. Ini sebagai respon atas ungkapan Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati yang menyatakan bahwa Honda selama ini begitu tergantung pada Marc Marquez hingga yang lain tidak pernah juara dunia ataupun podium juara.

Kemudian Ciabatti mengklarifikasi bahwa apa yang diutarakannya ternyata miss-perception alias salah pengertian dalam penerimaan di Alberto Puig. Jadi ini cleared ya hingga kemudian muncul pernyataan yang baru ini.

Puig juga menekankan bahwa Honda kedepan akan tetap spesial jika suatu saat tanpa Marc Marquez. “Jika anda melihat sejarah Honda, ketika Marc tidak berpacu dengan kami atau di MotoGP, maka Honda juga memenangkan balapan. Honda memiliki sejarah, tradisi dan sekarang memiliki pembalap terbaik, “timpal Alberto Puig yang saat ini berusia 52 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like