Mengapa Idemitsu Konsisten Sponsorin Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race ?

BeritaBalap.com-Idemitsu selaku produsen oli boleh disebut signifikan dalam konteks mensupport event balap Yamaha Cup Race ataupun Yamaha Sunday Race. Sudah berjalan beebrapa tahun ini. Oh ya, disebut signifikan karena secara logika sederhana dari posisi banner adalah mencerminakan value yang diberikan. Itu bukan rahasia umum lagi.

Adalah menarik untuk mencari tahu apa yang menjadi alasan Idemitsu mendukung one make race pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut. Ternyata misinya adalah pembinaan.

“Kita support Yamaha dalam event balap dengan tujuan untuk menemukan potensi-potensi yang hebat dari pembalap Indonesia hingga dapat menuju level internasional, “ujar Faisal Ramdhan selaku Section Head Sales Idemitsu yang hadir langsung di Yamaha Cup Race 2019 Bangka (13-14 Juli). Itu foto beliau menjadi gambar utama (atas) berita ini.

koizumi

Sekilas informasi saja, Idemitsu Lubricants America Corporation merupakan salah satu perusahaan oli terbesar ke-8 di dunia yang berdiri sejak tahun 1911. Itu data di website resminya. Menyediakan oli mesin, oli transimi otomatis, oli power steering dan lainnya. Dalam dunia racing, Idemitsu juga terbukti konsen di berbagai level balap, baik Asia hingga strata Moto2 dan MotoGP.

Di balap MotoGP dengan mendukung rider asal Jepang, Takaaki Nakagami. Kalau di Moto2 dengan bendera Idemitsu Honda Team Asia. Termasuk di Indonesia mempunyai event balap sendiri dengan titel Idemitsu Race 2019 yang keseluruhan serinya dihadirkan di Sirkuit Karting Sentul. Hadiah juaranya pun diklaim spesial. Tentu saja, ekspansi promosi yang dilakukan ini berkorelasi erat dengan panajaman brand image dan awareness. BB1

Facebook Comments

You May Also Like