Marquez Cari Tantangan Baru di Motor Lain ? Ini Pendapat Mick Doohan

BeritaBalap.com-Marc Marquez memang terlalu dominan dalam beberapa tahun belakangan. Itu dalam konteks merebut juara dunia MotoGP. Rider tim Repsol Honda ini diprediksi kuat juga meraih jawara dunia MotoGP musim 2019 ini. Padahal sudah juara dunia di tahun 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Selalu menjadi bahan perbincangan dan menarik dicermati sehubungan masa depan Marc Marquez. Ada spekulasi bahwa seharusnya untuk membuktikan skillnya, maka Marc Marquez pindah ke pabrikan lain. Demikian sebagai pembuktian apakah ia dapat meraih juara dunia dengan merek motor yang berbeda.

Maksudnya seperti yang pernah dilakukan oleh Valentino Rossi saat pindah dari Honda ke Yamaha. Ataupun Casey Stoner ketika beralih dari Ducati ke Honda. Konteks yang ternyata direspon langsung oleh Mic Doohan, juara dunia GP500 sebanyak 5 kali (1994-1998). Oh ya Doohan sudah meraih 54 kali kemenangan.

koizumi

“Saya tidak percaya sejenak bahwa Marc akan beralih ke pabrikan lain karena dia percaya dia harus membuktikan dirinya. Marc tahu tentang kemampuannya, jadi kupikir kombinasi antara Marc dan Honda akan bertahan untuk sementara waktu. Berkali-kali saya mendapat tawaran yang hanya membantu meningkatkan aspek keuangan kontrak saya, “tutur Doohan.

“Tetapi pengabdian kepada balap ini yang ditunjukkan Honda, saya tidak melihat tempat lain. Saya adalah pembalap, saya ingin menang. Saya tahu seberapa cepat saya bisa mengemudi, saya tidak harus membuktikannya kepada siapapun, jadi mengapa tidak tinggal bersama Honda ?, “tambah Doohan.

Faktanya memang Doohan setia sekali kepada Honda. Sekitar 11 tahun bersama, itu sejak tahun 1989 hingga 1999. Pastinya, konteks ini yang membuatnya memberikan pendapat agar Marquez tetap saja di timnya Honda.

“Honda mungkin tidak memiliki satu rider saat ini yang akan dapat menggantikan Marc, tetapi Honda adalah perusahaan yang bersemangat, mereka hanya ingin menang dan akan selalu menginginkan pembalap terbaik. Suatu hari seseorang akan datang, tetapi saat ini Marc bersama Honda di dunianya sendiri  dan sangat menyenangkan untuk disaksikan, “timpal Doohan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like