WorldSBK Portimao : Bautista Tercepat (FP2) Tapi Kalah Best-Time Rea (FP1)

BeritaBalap.com-Perseteruan klasik antara duo pembalap, yaitu Alvaro Bautista (Aruba IT Racing Ducati) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dipastikan akan kembali berlangsung di balap superbike alias WorldSBK di Portimao, Portugal, akhir pekan ini (6-8 September).

Faktanya, sudah terasa di sesi latihan bebas 1 dan ke-2 (FP1 dan FP2), Jumat (6 september). Bautista sukses menjadi yang tercepat dalam FP2 dengan torehan waktu 1 menit 42,334 detik. Berbeda 0,176 detik dari Jonathan Rea yang ada di urutan ke-2. Yang menarik pula, bahwa data top speed mereka terbukti sama-sama 309,6 km/jam.

BACA (JUGA) : WorldSBK Portimao : Honda Belum Juga Bangkit, Takahashi Ke-17 (FP2)

koizumi

Namun yang menjadi catatan penting bagi Bautitsa yang memang coba untuk mengejar ketertinggalan poin atas Rea dikarenakan beberapa kali terjatuh, bahwa Rea punya best-time yang lebih baik. Itu dicetak pada FP1 dengan ukiran waktu 1 menit 41,931 detik. Bahkan di FP1, Rea juga menembus kecepatan puncak yang lebih baik dari FP2, yaitu 310,5 km/jam.

Anyway, Bautista yang di awal-awal begitu dominan, justru saat ini tertinggal 89 poin. Ini yang coba dikejarnya lagi. Doi ingin tinggal kenangan manis sebelum pindah ke Honda (WorldSBK 2020). Total masih ada 4 seri WorldSBK 2019 lagi (Portugal, Perancis, Argentina dan Qatar) atau 8 race ataupun masih 200 poin lagi yang diperebutkan. BB1

Hasil FP2 dan FP1 WorldSBK Portimao : 

 

Facebook Comments

You May Also Like