MotoGP Sepang Digelar Dengan Setengah Kepasitas Penonton ?

BeritaBalap.com-Seri MotoGP 2020 di Asia ataupun Amerika masih abu-abu alias belum jelas. Yang jelas, baru 13 putaran di Benua Eropa, itupun ada 5 trek yang dua kali menghajat. Buat Asia dan Amerika, kabarnya Dorna Sports selaku promotor penyelenggara akan mengumumkannya pada akhir Juli nanti.

Pastinya, proses komunikasi dilakukan intens dengan pemerintah setempat. Pastinya pula, itu akan dipentaskan dalam rentang waktu 15 November hingga terakhir 13 Desember. Alhasil, untuk seri-seri akhir.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Ungkap 2 Masalah Yang Dihadapi Sebelum MotoGP Jerez, Apa Itu ?

koizumi

Secara logika, keputusan akan diambil seiring dengan konsisi terkini dari kasus Covid-19. Karena ini berhubungan dengan penonton. Dorna tidak mau jika balapan di Asia atau Amerika itu tanpa penonton yang berujung pada “setoran” penyelenggara lokal lebih kecil. Pada sisi lain, mereka butuh biaya besar untuk transportasi logistik dan kru Dorna Sports.

Nah, ada wacana di Sepang Malaysia dengan kapasitas penonton yang setengah saja. Mungkin sekitar 50 ribu penonton. Intinya, jangan sampai tidak boleh sama sekali. Yang pasti, di Malaysia saat ini hanya terjadi 8500 kasus Covid-19 dan 181 orang yang meninggal dunia. Memang relatif masih kecil. Razlan Razali, bos tim Petronas Yamaha percaya bahwa situasinya akan semakin membaik.

BACA (JUGA) : Wow ! Ada 4 Tim MotoGP Dan 2 Tim WorldSBK Tes Barsamaan Di Misano (23-25 Juni), Siapa Saja ?

“Bahkan jika kita kembali ke balapan, itu akan terlihat berbeda di trek. Balapan pertama akan tanpa penonton dan dengan lebih sedikit orang di paddock daripada sebelumnya. Seiring waktu, saya berharap kami akan kembali normal, tetapi untuk saat ini ada batasan di tempat, “tutur Razlan Razali yang juga mantan CEO Sepang International Circuit dan ini dilansir dari media Corsedimoto.com. 

“Masih mungkin untuk pergi ke Amerika Serikat, Argentina, Thailand atau Malaysia. Mengingat kemajuan yang dibuat dalam beberapa minggu terakhir, maka ada banyak peluang beberapa hal positif terjadi lebih awal dari yang diharapkan, “tambah Razlan Razali. So, sekali lagi ditegaskan bahwa semua tergantung dari kondisi terkini. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Milyar Biaya Perbaikan Motor MotoGP Yang Crash Atau Alami Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like