Marquez Diharap Tidak Minder Karena Dibekali Motor GP23 Padahal Rider Terbaik 1 Dekade Ini

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo berpendapat dan berharap agar Marc Marquez (Gresini Racing) tidak minder dengan kondisi yang dialaminya saat ini.

Dalam konteks ini, sehubungan menggunakan pacuan Ducati GP23 yang notabene tertinggal 1 tahun dari apa yang dipakai oleh duet tim Ducati Lenovo dan duet tim Pramac Racing.

Menurutnya, Marquez adalah pembalap terbaik. Dan memang terbukti jika mengacu data dalam 1 dekade atau 10 tahun belakangan. Kondisi MM93 yang membesut GP23 tersebut yang dipastikan menjadi masalah bagi Marquez. Apa sebab ? Karena faktanya GP24 sebagai motor versi terbaru langsung menunjukkan perbedaan dari GP23. Jadi tidak seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya. GP24 langsung tokcer.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Dan Acosta Disebut 2 Pembalap Paling Menarik Dibahas Saat Ini, Kenapa ?

“Saya yakin, jika dia punya pilihan, dia akan memilih motor 2024. Namun dia tidak akan bisa mengubah hal itu. Dia harus melupakan kerugian itu secara psikologis dan, dengan apa yang dia miliki, menjadi pembalap Ducati terbaik dengan motor 2023. Jika demikian, dia akan mampu memberikan kejutan kepada mereka yang menggunakan motor 2024, ”ucap Jorge Lorenzo yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Cek Data, Sirkuit Mana Yang Paling Sering Terjadi Kecelakaan ? Mandalika Masuk 5 Besar..?

“Musim ini adalah musim dimana motor baru jelas lebih baik dari yang lama dan itu tidak baik bagi Marc. Saya rasa perbedaannya tidak bisa diatasi, tapi dengan motor 2024 Marquez akan melaju sedikit lebih cepat. Sayangnya bagi dia, bahwa ia hadir di Ducati pada tahun dimana tampaknya motor baru jelas lebih baik dari yang lama, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like