Marquez Hanya Sebut Lorenzo, Rossi & Dovizioso Sebagai Pesaing Kuat Juara Dunia 2018

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) meningkatkan keunggulan poinnya atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini mereka berbeda 27 poin hingga seri ke-7 MotoGP 2018 Barcelona, Spanyol, Minggu lalu (17 Juni).

Dengan Jorge Lorenzo (Ducati) yang sukses meraih podium juara secara berurutan (Mugello & Barcelona), gapnya relatif jauh 49 poin. Dengan Dovizioso yang menjadi rivalnya di musim 2017 justru beberapa kali Dovi mengalami crash, seperti di Barcelona Spanyol dan sebelumnya di Le mans Perancis ataupun saat di Jerez, Spanyol. Pundi poin Lorenzo dan Dovi samimawon alias sama saja.

“Perkembangan yang aneh karena Dovi telah sangat konsisten sepanjang karirnya sejauh ini. Dia telah jatuh tiga kali dalam empat balapan terakhir. Itu tidak normal. Kecepatannya bagus, tapi sekarang Jorge juga menjadi lebih kuat. Tapi kita harus tunggu dan lihat bagaimana perkembangannya di trek lain, karena Mugello dan Barcelona sangat mirip, “terang Marc Marquez yang di musim 2019 akan berduet dengan Jorge Lorenzo.

koizumi

Pada bagian lain, Marquez juga menyebut Rossi. Terlepas dari usia The Doctor yang sudah 39 tahun namun tetap konsisten meraih pundi nilai. Bicara MotoGP memang butuh konsistensi dalam setiap seri. Karena ketika crash dan tidak melanjutkan lomba, maka akan kehilangan poin secara signifikan.

“Para pebalap Yamaha berada di klasemen keseluruhan. Terutama Valentino kuat dan sangat konsisten. Tapi saya merasa nyaman dengan mesin saya, yang merupakan hal yang paling penting. Saya siap untuk fakta bahwa kami akan menderita di beberapa trek, pada sisi lain saya akan menyerang, “tambah Marc Marquez.

Anyway, perjalanan MotoGP 2018 memang masih panjang. Belum sampai setengahnya karena total 19 seri. Segala sesuatu bisa saja terjadi. Seri lanjutan ke-8 akan dihelat di Assen Belanda pada 1 Juli nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like