Wow…Iannone Siap Pakai Sasis Baru GSX-RR Saat MotoGP Assen (1 Juli)

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Andrea Iannone memutuskan untuk menggunakan sasis anyar Suzuki GSX-RR dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Assen, Belanda pada 1 Juli nanti. Demikian hasil evaluasi setelah dilakukan pengujian yang cukup intens dalam tes di Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Terbukti Iannone sempat menjadi yang tercepat sebelum pada menit-menit akhir dipertajam oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Sebetulnya, sasis anyar ini sudah digunakan sebelumnya oleh Alex Rins saat seri Mugello, Italia. Nah, saat itu Iannone tidak mau berspekulasi.

“Kami fokus memilih sasis. Saat di Mugello, sasis baru telah tiba dan Alex Rins memilihnya sejak awal. Tapi selama akhir pekan balapan itu sulit karena kami fokus untuk balapan. Jadi kami membandingkannya lagi di Barcelona, “terang Iannone yang musim depan (2019) bergabung di tim pabrikan Aprilia.

koizumi

Posisinya digantikan potensi muda Joan Mir yang saat ini balap di level Moto2. Infonya, sasis baru mengalami beberapa penguatan dengan material serat karbon yang utamanya diperkuat pada bagian atas.

“Perasaan saya, sedikit lebih baik dengan sasis baru. Saya memilih sasis terbaik untuk saya dan dalam hal apapun yang akan kita lihat. Ini langkah kecil ke depan tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali, “tutur Iannone yang mengeluh dengan kinerja elektronik saat MotoGP Barcelona karena kerja ban setelah 3-4 lap gampang sliding.

“Menurut saya, sasis baru itu lebih baik saat momen keluar tikungan. Jadi mengurangi sedikit gerakan. Selama ini, saya banyak berjuang dengan pergeseran, dan dengan sasis ini saya mengalami pengurangan gerakan motor, “tambah Iannone yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP 2018, sedang rekan se-timnya, Alex Rins di peringkat ke-12. BB1

Facebook Comments

You May Also Like