Tes WorldSBK Catalunya : Keren ! 5 Pabrikan Di Posisi 5 teratas, ZX-10RR Terbaru Tercepat

BeritaBalap.com-Pengujian resmi superbike (WorldSBK) berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (31 Maret). Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,793 detik.

Dalam hal ini, Rea yang merupakan juara dunia WorldSBK dalam 6 tahun berturut-turut (2015-2020) menggunakan pacuan terbaru ZX-10RR versi 2021 yang diset-up ulang dengan suspensi Showa.

Total rider asal Irlandia Utara itu melahap 68 lap. By the way, best-time tersebut tidak dapat dibandingkan dengan data sebelumnya karena sudah berlangsung perubahan pada tikungan ke-10 dan sudah pula pengaspalan ulang.

koizumi

Catatan penting dari tes WorldSBK Catalunya ini bahwa 5 posisi teratas diisi oleh 5 pabrikan berbeda. Setelah Kawasaki di urutan pertama, kemudian diikuti Honda CBR1000RR-R, Yamaha YZF-R1, Ducati Panigale V4R dan BMW S1000RR.

Infonya juga, Honda sedang mengujicoba knalpot terbaru dan sudah menggunakan sensor tori. Sedangkan BMW diberitakan menjajal lengan ayun, knalpot dan winglet baru. BB1

Hasil Tes :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like