Marquez Jajal Sasis Baru dan Buntut RC213V Nakagami di Tes Catalunya, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez fokus menjalani ujicoba berbagai perangkat dalam pengujian resmi hari pertama di trek Catalunya, Spanyol, Senin (17 Juni). Jadi ini tes langsung berjalan setelah balapan Minggu (16 Juni). Pebalap tim Repsol Honda tersebut mengungkapkan bahwa ia juga mengujicoba sasis baru Honda RC213V yang bisa jadi akan dipakai pada seri ke-8 MotoGP 2019 di trek Assen Belanda pada 28-30 Juni nanti.

“Itu adalah tes yang sangat bagus, kami mengumpulkan banyak informasi dan mencoba beberapa hal berbeda untuk lebih memahami arah kedepan. Terutama di sore hari, kita mengambil langkah lain. Kita akan melihat apakah semua perbaikan di Assen ini berhasil, “terang Marc Marquez yang melahap 80 lap.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Catalunya (Hari 1) : Vinales Tercepat, Lebih Cepat Dari Rekor Q2, Modal Penting Assen

Intinya, banyak hal yang dilakukan. Tidak hanya bicara persiapan seri-seri 2019, juga mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan kompetisi musim 2020. Oh ya, hasil tes hari perdana, Marquez ada di posisi ke-3 dan itu berjarak 0,290 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi terdepan.

“Kami juga bekerja sedikit untuk tahun 2020. Ini tentang menemukan arah yang tepat untuk motor baru. Tetapi juga untuk paruh kedua musim ini, dengan sasis baru. Seperti biasa, ada hal positif dan negatif. Kami juga harus menguji di trek balap lain dan melihat cara kerjanya. Karena grip tes selalu sangat bagus di tes Senin, terutama di sore hari ada banyak gesekan di trek. Kemudian semuanya bekerja dengan baik, “tambah Marquez.

Marquez saat mencoba buntut/ekor dari Honda RC213 milik Nakagami (versi 2018)

Pada bagian lain, juara dunia MotoGP 2018 tersebut juga menjajal buntut alias ekor dari pacuan Honda RC213V yang dipakai Takaaki Nakagami (LCR Honda). Berbagai opsi dilakukan dan dievaluasi untuk mendapatkan set-up terbaik.

“Ya, HRC telah membuat kombinasi untuk memahami arah masa depan. Salah satu bagiannya adalah milik Nakagami tahun 2018 yang tidak kita miliki disini. Ada beberapa hal yang berbeda, campuran dari tahun 2018 dan 2019, “tutur Marc Marquez.

“Kami telah menguji sasis baru dan hal-hal aerodinamis baru, termasuk garpu ataupun spoiler. Kami juga memiliki kesempatan untuk menghomologasikan aerobody lain. Saatnya untuk pindah karena produsen lain pasti akan lebih baik juga, “tambah Márquez. BB1

Hasil Tes Hari 1 Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like