Marquez Kritik Keras Motornya di Tes Sepang, Akui Sulit Masuk Posisi 5 Besar

BeritaBalap.com-Marc Marquez hanya berada di posisi ke-13 dalam hasil pengujian MotoGP Sepang Malaysia, Sabtu (11 Februari). Rider tim Repsol Honda tersebut tertinggal cukup signifikan 0,7 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang merebut posisi tercepat.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Bagnaia Pecco Jelaskan Bedanya Mesin Baru Ducati GP23 Dan Yang Lama

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut mencoba berbagai versi set up dari Honda RC213V. Total melahap 36 lap namun belum menemukan keseimbangan yang baik pada motor versi terbarunya.  Bahkan disebut oleh Marc Marquez, dengan kondisi sekarang, maka ia sulit menembus deretan 5 besar.

koizumi

Tentu saja, kondisi ini menjadi pe-er serius teknisi Honda yang saat ini dikomandoi Ken Kawauchi yang musim 2022 lalu adalah direktur teknik tim Suzuki. Marquez menegaskan mereka tinggal punya waktu 1 bulan lagi sebelum seri perdana MotoGP Portimao.

BACA (JUGA) : Top Speed M1 Naik Lagi Di Hari Ke-2 Tes MotoGP Sepang, Beda 1 Km/Jam Saja Dari GP23, Ini Datanya..

“Ada motor yang membuat saya merasa lebih baik dan itulah yang akan terus saya kerjakan besok. Dan ada juga motor yang sangat berbeda, yang menurut saya tidak memiliki potensi besar, tapi ada hal yang menarik juga. Jadi kami harus menganalisisnya dengan baik, kami akan memiliki waktu 1 bulan untuk bekerja ke satu arah atau lainnya, ”ucap Marc Marquez yang akan berusia 30 tahun pada pertengahan Februari ini.

“Kami masih jauh dari pembalap tercepat, itu sudah jelas. Saat ini kami tidak bisa bertarung untuk posisi 5 besar. Sayangnya hari ini kami harus banyak berlatih dan besok kami harus berkonsentrasi pada kecepatan dan detail kecil, tetapi kami tidak akan berhasil. Jadi besok kami akan melanjutkan tes, menguji motor yang berbeda dan kami akan memutuskan sebelum Portimao, kami akan meningkatkan kedua motor atau apakah kami akan pergi ke satu arah saja, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Tes MotoGP Sepang Hari ke-2 :

Facebook Comments

You May Also Like