Terungkap ! Bagnaia Pecco Jelaskan Bedanya Mesin Baru Ducati GP23 dan Yang Lama

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengungkapkan kondisi atau perfoma Ducati GP23 dengan yang lama (GP22). Intinya, GP23 sudah hampir sama dengan GP22. Disebut mendekati. Ini yang dilakukannya dalam rangka pengujian MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia yang sudah memasuki hari ke-2, Sabtu (11 Feb).

Nah, yang spesial dan berbeda alias menjadi kelebihan GP23, bahwa masih banyak aspek atau potensi yang bisa dikembangkan pada GP23. Misal akselerasi yang dianggap terlalu agresif. Alhasil, masih jauh dari kata mentok sehubungan kinerja. Hal lain yang disebut spesial juga adalah saat GP23 melibas trek basah saat trek Sepang diguyur hujan jelang sore.

BACA (JUGA) : Top Speed M1 Naik Lagi Di Hari Ke-2 Tes MotoGP Sepang, Beda 1 Km/Jam Saja Dari GP23, Ini Datanya..

koizumi

“Mesin lama (2022, red) kembali ke tahun 2020 dan sudah mencapai level maksimal. Mesin baru memiliki aspek yang bagus, tetapi masih sedikit agresif dalam akselerasi. Mesin yang tua,  sangat lembut. Jika kamu bekerja dengan sepeda selama 3 tahun, semuanya akan sempurna. Sekarang ini, pada sisi lain, kami sedang dalam perjalanan pertama kami, tetapi kami telah banyak berkembang selama hari pertama, “tutur Pecco yang berusia 26 tahun.

“Ini (mesin GP23 terbaru, red) memiliki banyak potensi, dibandingkan hari Jumat kami membuat langkah besar. Kami mendekati spesifikasi 2022, pada hari Minggu kami bekerja ke arah yang sama. Dengan mesin ini, kami sudah berada di level yang sama dengan yang lama, yang merupakan hal yang besar”.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Marquez Soal Klausul Kontrak Pindah Tim Lebih Awal Jika Tidak Puas

“Saya menguji garpu baru yang sedikit lebih panjang. Saya juga melihat banyak potensi disini, tetapi diperlukan lebih banyak pengembangan. Tapi saya hanya bisa membawanya keluar 2 kali, karena kemudian hujan mulai turun. Di tengah hujan, kami membuat langkah maju yang besar dibandingkan tahun lalu, yang membuat saya sangat senang. Tahun lalu saya selalu tersandung di trek basah, saya memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor ini, sama seperti di tahun 2021, “tambah Pecco yang dilansir dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like