Marquez Makin Dekat ke Tim Ducati Dibanding Jorge Martin Karena Nilai Promosinya ?

BeritaBalap.com-Spekulasi sehubungan siapa pembalap yang dipilih manajemen Ducati sebagai pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ musim depan (2025) memang belum terungkap. Masih berproses diantara Jorge Martin, Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang diklaim punya power dalam menentukan formasi tim Ducati pernah menjawab sebagai hal yang sangat sulit menentukannya karena ketiganya dianggap spesial.

Namun dalam seri Le Mans Peranacis, dia lebih memuji Marc Marquez yang bisa finish ke-2 padahal start dari posisi ke-13.  Pada sisi lain menggunaka pacuan Ducati GP23 yang notabene tertinggal dari Pecco ataupun Jorge Martin.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM Bicara Peluang Merekrut Marc Marquez Ataupun Jorge Martin

Diprediksi nama Marc Marquez yang memang menguat sebagai team mate Pecco. Alasannya, selain soal skill balap juga yang lebih penting adalah nilai marketing ataupun promosi yang nantinya diberikan Marc Marquez kepada Ducati. Ini penting sebagai langkah mendongkrak penjualan Ducati di pasar dunia. Bahkan pula, legenda MotoGP Franco Uncini menyebut lebih ke arah Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Joan Mir Bicara Masa Depannya, Apakah Merasa Akan Dilepas Honda ?

“Saya benar-benar tidak bisa memilih. Mengingat sejarah mereka, bisa dibilang Marc Márquez, tetapi dua lainnya masih memiliki bakat luar biasa dan keunggulan usia muda, “ucap Franco Uncini, legenda MotoGP asal Italia yang pernah juara dunia GP500 tahun 1982.

“Sulit, sulit mengambil sikap seperti ini meski hanya sekedar menjawab sebuah pertanyaan, apalagi bagi mereka yang memang harus mengambil keputusan tersebut, ”tambah Franco Uncini. BB1 (Ket FOTO : Kolase by Ridertua)

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like