Dovizioso Dikontrak Yamaha Untuk Tim Satelit Senilai 34 Milyar/Tahun ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sudah dipastikan akan bergabung di tim satelit Yamaha musim depan (2022). Kalau namanya tahun 2021 ini, tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team). Tapi tahun depan (2022) dipastikan berganti nama seiring mundurnya sponsor utama Petronas dan Sepang International Circuit (SIC).

Sehubungan Dovizioso memang ada kaitannya dengan sponsor withU yang mau bergabung jika ada pembalap asal Italia. WithU merupakan perusahaan energi asal Italia yang pastinya ingin menjadikan promosi lebih efketif ketika ada nama rider Italia.

BACA (JUGA) :  Razlan Razali Ungkap Nama Dan Sponsor Tim MotoGPnya Diumumkan Di Seri Misano

koizumi

Pertanyaan menarik, berapa nilai kontrak yang diterima Andrea Dovizioso yang terakhir balapan musim 2020 bersama Ducati (sejak 2013) ? Ternyata lumayan gede ya untuk ukuran usianya. Bahkan diprediksi lebih gede dari yang diterima Vinales di tim utama Aprilia seputar 1,5 juta euro atau seputar Rp.25 Milyar/tahun.

BACA (JUGA) : Xavi Vierge Tolak Tawaran Balap MotoGP Tim Petronas SRT Di Aragon, Kenapa ?

Dilansir dari media Gazzetta dello sport, Dovizioso yang berusia 35 tahun dan pernah menjadi runner-up MotoGP 2017-2019, dibayar atau dikontrak dengan nilai 2 juta euro/tahun atau sekira Rp. 34 milyar. Itu tadi hanya hitungan dari pabrikan Yamaha ya, belum dari sponsor-sponsor pribadinya seperti Alpinestars dan lain-lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like