Marquez Sebut Banyak Yang Senang Kalau Dovi Juara Dunia, Kok Gitu, Ada Apa Ini ?

BeritaBalap.com-Menarik pula sehubungan apa yang diungkapkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Bahwa banyak pembalap akan senang jika Andrea Dovizioso (Ducati) yang meraih juara dunia MotoGP 2020.

Kenapa ini ? Apakah Marquez tidak setuju dengan rider di luar Dovizioso ? Bukan itu problemnya, bro. Tapi MM93 mengacu pada persaingan yang terjadi antara dirinya dengan Dovizioso dalam 3 tahun belakangan (2017-2019). Mereka bersaing ketat.

BACA (JUGA) : Nakagami Terbaik Diantara Rider Honda, Padahal Motornya Versi 2019, Apa Rahasianya ?


Itu logikanya jika kemudian Dovizioso layak menjadi kandidat kuat. Tetapi Marquez juga tidak mengesampingkan perfoma Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang dipastikan makin qualified atau berkualitas ketika sudah masih tahun ke-2. Musim lalu juga sempat fight ketat dengan Marquez di beberapa seri. Faktanya memang Dovizioso dan  Quartararo yang ada di papan atas klasemen sementara.

“Saya pikir, jika Dovi memenangkan juara dunia, maka semua orang akan senang. Karena dia pantas mendapatkannya. Dia finis kedua dalam tiga musim terakhir dan dia pantas mendapatkannya, “tegas Marc Marquez yang diperkirakan akan absen dalam 2-3 bulan kedepan karena memang disebut Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda bahwa MM93 akan kembali balap jika sudah fit 100 persen.

BACA (JUGA) : 3 Pembalapnya Finish 16, 17 & 18, Honda Terpuruk Di Klasemen Konstruktor MotoGP

“Tapi Fabio adalah talenta muda, dia telah menunjukkan pada 2019 bahwa dia sangat cepat. Saya akan bertaruh pada keduanya, tetapi kamu tidak bisa melupakan Vinales.Tapi dia tidak bisa kehilangan banyak balapan jika dia ingin menjadi juara, ”tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like