Marquez Sebut Dirinya Berbeda Saat 4-5 Tahun Lalu, Pilih Main Aman di Qatar ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menyebut bahwa kondisinya saat ini berbeda dengan 4-5 tahun yang lalu. Itu sehubungan perjuangan dan hasil yang dicapai dalam seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu lalu (6 Maret).

BACA (JUGA) : Bagaimana Hasil Pemeriksaan Medis Jorge Martin Di Barcelona ? Apakah Bisa Balap Mandalika ?

Secara sederhana, dia mengatakan bahwa saat 4-5 tahun lalu ia akan berjuang untuk meraih podium juara walaupun dengan resiko crash atau terjatuh. Termasuk mengalami cedera. Kalau saat ini, lebih memilih bermain safety alias aman dan menurutnya finish di posisi ke-5 dengan perolehan 11 poin itu sudah optimal.

koizumi

“Saya mendapatkan posisi terbaik yang saya cita-citakan. Satu-satunya harapan saya adalah balapan dengan 1 menit 54 detik besar. Tetapi ketika Bastianini dapat membuat 1 menit 54 detik, maka saya menyadari bahwa saya tidak memilikinya lagi”.

BACA (JUGA) : Morbidelli Ungkap 2 Masalah Serius Yamaha Di MotoGP Qatar, Apa Itu ?

“Seandainya 4 atau 5 tahun yang lalu, saya akan mencoba balapan untuk meraih kemenangan atau terjatuh. Hari ini saya meningkatkan kecepatan saya dan mengatakn bahwa 11 poin itu lebih baik daripada terjatuh, “terang Marc Marquez yang dilansir dari GPone.

Bagaimana pula tanggapan Marc Marquez soal beberapa unggulan yang poinnya berada dibawahnya ataupun ada yang tidak mendapatkan nilai di Qatar ? Terlepas dari ini masih awal dan perjalanan masih sangat panjang, namun MM93 berkomentar bahwa rival terberatnya saat ini pasca putaran awal adalah Enea Bastianini dan Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : Serem ! Top Speed Tertinggi MotoGP Qatar Milik Duet Suzuki, Mir Catat 357,6 Km/Jam, Yamaha Terbawah !

“Hari ini, saya melihat pembalap dua pembalap yang akan menjadi lawan saya di kejuaraan dunia, itu Batianini dan Pol Espargaro, “timpal Marc Marquez yang sebelumnya menyebut nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

Tapi sekali lagi, ini pendapat MM93 setelah seri perdana ya. Artinya, kedepan bisa berubah lagi sesuai dengan perkembangan kondisi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like