Morbidelli Ungkap 2 Masalah Serius Yamaha di MotoGP Qatar, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Duet pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli  merasa kesulitan dalam pertarungan di MotoGP 2022 Qatar, Minggu kemarin (6 Maret). Hasilnya memang tidak memuaskan.

BACA (JUGA) : Serem ! Top Speed Tertinggi MotoGP Qatar Milik Duet Suzuki, Mir Catat 357,6 Km/Jam, Yamaha Terbawah !

Quartararo dan Morbidelli masing-masing finish ke-9 dan ke-11 saja. Kalah dari Ducati, KTM, Honda dan Suzuki. Lebih lanjut, ada dua hal yang diungkapkan oleh Morbidelli sehingga mereka tidak optimal. Ini yang kedepan harus diperhatikan teknisi Yamaha, terlebih dalam persiapan seri ke-2 di Mandalika Lombok tanggal 18-20 Maret nanti.

koizumi

Apa saja itu ? Yang pertama adalah soal grip ban belakang yang tidak maksimal, dan yang kedua adalah topik top speed atau kecepatan puncak yang selama ini kerap dipermasalahkan. Disebutnya bahwa pabrikan lain sudah membuktikan bahwa hasil riset dan pengembangan yang spesial. Faktanya memang, duo Suzuki berada dalam posisi 1-2 untuk data kecepatan tertinggi di MotoGP Qatar.

BACA (JUGA) : Bukan Bagian VR46 Riders Academy, Ini Profil Enea Bastianini Podium Juara MotoGP Qatar

“Kami kekurangan grip dan kecepatan tertinggi. Ini adalah dua masalah yang sudah kita ketahui. Kami juga tahu bahwa Qatar adalah trek dan akhir pekan yang spesial. Sekarang kami harus melihat bagaimana keadaan di Mandalika dan kami pasti akan mencoba untuk lebih memahami dan melawan mereka, terutama dengan masalah grip”.

“Kami akan pergi ke Indonesia dengan energi yang sama seperti biasanya, kami akan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik dan kemudian kami akan melihat dimana kami berada, ”terang Morbidelli yang kontraknya akan berakhir tahun 2023.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Berharap Bisa Balap Di Mandalika, Gara-Gara Ditabrak Pecco Lengannya Sakit

“Tentu saja, ini kemunduran penting setelah Yamaha memenangkan kedua balapan disini tahun lalu. Pabrikan lain agresif dan telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dalam hal kecepatan dan manajemen ban. Tapi kami harus move on dan kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di Mandalika. Kamu harus memberikan diri kamu setidaknya dua atau tiga balapan. Saya akan menunggu setidaknya awal Eropa sebelum menjadi khawatir, ”tambah Morbidelli yang juga runner-up MotoGP 2020. BB1

Data Top Speed MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like